Astaga, Pelajar SMP Ini ke Sekolah Bawa Sangkur dan Parang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Astaga, Pelajar SMP Ini ke Sekolah Bawa Sangkur dan Parang

Published

on

MAKASSAR – Seorang pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Makassar berinisal A (14) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian lantaran ditemukan membawa senjata taham di dalam ransel sekolah miliknya, Selasa (20/9/2016) pukul 16.00 Wita.

Dari informasi pihak Polsek Mamajang, A diamankan petugas saat tengah dikejar warga di Jl Baji Areng tak jauh dari sekolahnya. Petugas yang menerima informasi langsung melakukan pengamanan. Pelaku sendiri disinyalir sebagai salah satu oknum pelajar yang sering melakukan aksi tawuran di wilayah itu.

“Kita amankan yang bersangkutan saat dikejar warga karena sedang menenteng sangkur. Saat digeledah ternyata pelaku juga membawa sebilah parang,” jelas Kanit Reksrim Polsek Mamajang AKP Aris.

alterntif text

Oknum pelajar yang diketahui berdomisili di Jl Nuri Lama itu mengaku membawa senjata tajam dengan alasan untuk jaga diri dari aksi tawuran pelajar yang melibatkan kelompok pelajar di sekolahnya.

“Buat jaga-jaga ji Pak. Takutnya ada yang menyerang kalau lewatkan di Jl Baji Areng,” bebernya.

Meski masih di bawah umur, A tetap menjalani pemeriksaan di Mapolsek Mamajang atas kasus kepemilikan senjata tajam sesuai yang diatur dalam Undang-Undang Darurat. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending