Kronologis Pelemparan Bom Molotov di Pos Scurity Kampus UNM Parangtambung - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kronologis Pelemparan Bom Molotov di Pos Scurity Kampus UNM Parangtambung

Published

on

MAKASSAR – Aksi tawuran antar kelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung kembali pecah. Aksi saling serang yang diduga melibatkan dua kelompok mahasiswa ini beujung pada pengrusakan fasilitas kampus, Selasa (20/9/2016), sekitar pukul 02.40 Wira.

Akibatnya, pos security di kompleks kampus rusak parah akibat terkena ledakan dari bom molotov. Adapun dua kelompok yang terlibat ditengarai dari oknum mahasiswa Fakultas Tekhnik  dengan Fakultas Seni. Aksi ini diduga dipicu oleh dendam lama.

Aparat dari Polsek Tamalate yang menerima informasi langsung melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Dalam penelusurannya, petugas berhasil menyita senjata tajam berupa busur berjumlah 17 batang.

“Kami lakukan penyisiran didalam kampus kami dapati sejumlah barang bukti,yakni 17 batang anak panah atau busur. Barang bukti itu kami temukan di halaman Kampus UNM Parangtambung,” jelas Aiptu Itoy Abdullah.

alterntif text

Barang bukti ini kata dia lansung diamankan lalu dibawah ke Mapolsek Tamalate guna dilakukan proses penyelidikan.

Sementara itu salah seorang security kampus bernama Asrul (31) mengaku, belasan orang menggunakan sepeda motor menyerang kampus dengan menggunakan bom molotov.

“Kami sementara berada dalam pos bersama, tiba-tiba saja terdengar suara lemparan batu mengenai pos yang kami jaga. Kami kaget dan langsung melompat dari jendela belakang. Saat itu juga kami lihat komplotan orang bersepeda motor dari arah luar,” beber Asrul.

Aparat Mapolsek Tamalate hingga siang tadi masih melakukan pengamanan di dalam kampus guna mencegah terjadinya bentrokan. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending