4 Alasan Suami Tidak Betah di Rumah | Makassar Today
Connect with us

Women

4 Alasan Suami Tidak Betah di Rumah

Published

on

Salah satu parameter tergapainya pernikahan yang sakinah, mawaddah wa rahmah adalah rumah mereka serasa syurga. Baiti Jannati atau rumahku adalah syurgaku. Rumah menjadi tempat terindah bagi masing-masing penghuninya apakah itu suami, istri dan anak-anak, rumah menjadi sebuah kerinduan disaat sang suami berada di luar sehingga ia takkan betah berlama-lama di luar rumah.

Namun tak sedikit juga pasangan suami istri yang hanya menjadikan rumah sebagai terminal persinggahan untuk sementara, datang di waktu malam menjelang, bertegur sapa basa-basi dengan pasangan, tertidur pulas, bangun lalu pergi lagi.

Padahal karakteristik “rumahku syurgaku” adalah menjadikan rumah sebagai pusat aktivitas utama masing-masing pasangan, tempat membangun ide serta cita-cita besar, ruang untuk belajar saling menerima dan saling memberi, tempat terbaik untuk meluapkan keluh kesah serta juga mengekspresikan kebahagiaan.

Namun yang terkadang menjadi persoalannya adalah saat pasangan tak betah dirumahnya, dalam hal ini suami. Ini menjadi kendala utama untuk mewujudkan “rumahku adalah syurgaku” dan sebagai solusinya tentu para istri menemukan penyebab-penyebab seorang suami tidak betah dirumah.

Berikut 4 alasan suami tidak betah di rumah :

1. Istri tidak mengambil perannya sebagai ibu rumah tangga

Saat istri tidak mengambil peran sebagai ibu rumah tangga tentu ia menjalankan peran lainnya apakah itu bekerja atau aktivitas lain yang menyebabkan dia lebih banyak berada di luar rumah tanpa di dalam rumah. Saat hal ini terjadi tentu rumah akan tinggal saat suami juga bekerja di luar, alhasil rumah akan diurus oleh orang lain jika mereka memiliki pembantu atau malah tinggal kosong begitu saja jika belum memiliki anak.

Suami dan istri sama-sama pergi pagi dan pulang malam. Tentu saat pulang ke rumah suami belum tentu ada yang menyambutny dengan menyiapkan segelas teh atau kopi panas, menyambut dengan pakaian rapi, wangi dan penuh kebahagiaan. Ditambah dengan tersedianya lengkap hidangan masakan suami yang menjadi elemen penting untuk mengikat cinta suami dan istri.

Mereka sama-sama pulang larut malam, sama-sama pulang dalam keadaan capek, sama-sama pulang dengan masalah atau beban pekerjaan di kantor masing-masing dan kalaupun makan tentu karena telah sama-sama capek akhirnya memilih makanan juga di luar. Kasus lain yang sering terjadi adalah saat istri tidak menjalankan perannya sebagai rumah tangga tentu waktu mengurus rumah akan berkurang sehingga rumah berantakan, tidak teratur dan tertata dengan rapi sehingga hal ini menambah ketidaknyamanan.

Saat-saat hal ini terjadi rumah menjadi tak dirindukan lagi, dan mungkin ini jugalah hikmah kenapa dalam Islam dituntunkan agar istri di rumah saja melayani istri dan mendidik anak-anaknya. Kalaupun ada pembantu yang menyiapkan tentu tak akan se-spesial hidangan istrinya.

2. Istri menjadi manusia supersibuk di luar rumah

Penyebab kedua yang menjadi suami tak betah di rumah adalah saat istri menjadi manusia super sibuk. Senin-jumat misalnya bekerja di kantor yang pada malam harinya sering membawa pulang pekerjaannya sementara sabtu dan minggu juga diisi dengan kesibukan seperti aktivitas di berbagai komunitas, organisasi dan hal lainnya.

Istri yang supersibuk seperti ini tentu kelihatannya bagus karena produktif namun sejatinya hal ini sangat tidak efektif apalagi sampai melalaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga.

3. Istri yang memiliki sifat pemalas

Jika dua penyebab di atas adalah kesibukan seorang istri yang berada diluar rumah, pada kasus ini seorang istri tetap di rumah namun ia memiliki sifat pemalas. Dia lebih memilih menghabiskan waktunya di rumah dengan menonton televisi, bermain dengan gadgetnya, ngumpul bareng ibu-ibu lainnya sembari nge-gosip serta aktivitas-aktivitas tidak bermanfaat lainnya. Akibat ini tugas rumah tangganya terbengkalai dan tidak dijalankan dengan baik

4. Istri yang memiliki sifat buruk tidak bisa berterimakasih

Pada kasus ini adalah seorang istri yang selalu melihat sisi buruk suaminya, selalu menyalahkan suaminya, selalu membandingkan suaminya dan selalu menuntut hal-hal yang di luar batas kemampuan suami. Hal ini tentu membuat suami menjadi malas serta tidak betah untuk berada di rumah karena saat di rumah ia jarang sekali menemukan wajah kebahagiaan dari istrinya, hanya wajah cemburut dan kesal yang menghiasi hari-harinya saat di rumah. (int)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Women

Asupan Gizi Bagi Gadis Yang Sedang Beranjak Pubertas

Published

on

By

Kebutuhan asupan dalam tubuh gadis remaja meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang juga meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu, anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi buat mereka.

Besi: Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein: Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan, serta bagian tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium: Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt.

Air: Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Women

Hindari 6 Hal Ini Saat Kehamilan

Published

on

By

foto wanita lagi hamil

Menangani kehamilan bukanlah pekerjaan mudah terutama kehamilan pertama. Saat inilah Anda membutuhkan dukungan pasangan dan anggota keluarga lainnya.

Perawatan kehamilan, menu makan, pantangan, dan banyak hal lainnya memang bukan sesuatu yang bisa langsung dipelajari. Wajar kalau beberapa ibu hamil melakukan beberapa kesalahan dalam proses kehamilannya.

1. Sabuk pengaman

Ini adalah salah satu kesalahan umum selama kehamilan. Umumnya, ibu hamil menghindari memakai sabuk pengaman di mobil karena mereka mengira sabuk pengaman bisa membahayakan janin.

Tetapi kecelakaan bisa jauh lebih berbahaya bagi janin jika sabuk pengamannya tidak digunakan. Konsultasikan dengan ginekolog Anda jika Anda membutuhkan kejelasan mengenai hal ini.

1. Makan ekstra

Selama kehamilan, Anda mungkin membutuhkan 300 kalori ekstra yang harus terdiri dari protein dan vitamin berkualitas.

Tetapi beberapa orang berpikir bahwa wanita hamil harus makan untuk dua orang dan mereka mengkonsumsi dua kali lipat kalori yang dapat menyebabkan obesitas, hipertensi dan diabetes gestasional.

2. Sarapan

Melewatkan makanan pagi adalah kesalahan lain saat hamil. Tiga kali makan dan dua kudapan di sepanjang hari membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil selama kehamilan.

3. Obat

Beberapa wanita menghentikan pengobatan reguler mereka segera setelah hamil. Tetapi jika Anda menderita diabetes atau menderita penyakit kejiwaan, Anda mungkin perlu menjalani pengobatan Anda, kecuali jika dokter Anda meminta Anda untuk berhenti.

4. Operasi caesar

Masalah lainnya adalah memilih melahirkan caesar daripada normal. Sebenarnya caesar hadir dengan beberapa risiko. Hanya bila tidak dapat dielakkan, sesar harus dipilih. Ini melibatkan lebih dari satu bulan istirahat di tempat tidur, menimbulkan masalah dengan menyusui dan dapat menyebabkan infeksi juga.

6. Stres

Ini adalah kesalahan kehamilan terbesar. Stres adalah masalah yang harus ditangani. Tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi dari makanan Anda jika Anda stres selama kehamilan.

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Women

Klinik Kecantikan Aesthetic Hadir di Makassar

Published

on

By

MAKASSAR – Setelah hadir di dua kota besar di Indonesia kini Keisha Aesthetic Clinic sebagai salah satu klinik kecantikan dan perawatan tubuh, hadir memberikan pelayanan kecantikan kepada masyarakat di Makassar.

Pemilik Klinik, dr. Rina Elvia Lubis MGBT mengatakan seiring dengan perkembangan tren dan gaya hidup dikota Makassar saat ini mayoritas pelanggan menginginkan perawatan kulit yang cepat dan aman sehingga Keisha Aesthetic Clinic merupakan solusi yang tepat bagi para masyarakat yang ingin tampil cantik.

“Tujuan kami untuk membantu para wanita khususnya agar tampil percaya diri, cantik dan tentunya akan lebih disayang suami,” ungkapnya di sela-sela acara Soft Opening Keisha Aesthetic Clinic Cabang Makassar, Jl. Sungai Saddang Baru, Minggu (20/8/2017).

“Fokus utama pelayanan kami adalah mampu memberikan solusi perawatan kulit dan wajah yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan mampu memberikan rasa aman, nyaman dan puas,” tambahnya.

dr. Rina mengungkapkan bahwa saat ini Keisha Aesthetic Clinic Cabang Makassar memberikan promo diskon atau potongan harga khusus untuk para pelanggan yang ingin bergabung.

“Kami berikan Free Voucher Perawatan dan Diskon Treatment hingga 50% dan Diskon Produk sebesar 10% hingga Akhir Agustus 2017,” pungkasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya