Danny Dorong Penerapan Arsitektur Tradisional di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Dorong Penerapan Arsitektur Tradisional di Makassar

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Kota Makassar, Fathur Rahim mewakili Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, membuka kegiatan Seminar Nasional Arsitektur Tradisional Indonesia Tahun 2016 di Hotel Clarion Makassar, Selasa (27/9/2016).

Seminar yang mengangkat tema “Mengungkap Kemanfaatan Arsitektur Tradisional untuk Asitektur Pemukiman Masa Kini dan Masa Depan” diikuti para praktisi dan akademisi dan pemerintahan.

Fathur Rahim dalam sambutannya mengatakan, melalui tema tersebut, diharapkan akan mendapatkan pemikiran baru yang lebih relevan dalam melakukan pembangunan pemukiman yang berkelanjutan.

alterntif text

“Kemanfaatan tradisi masa lalu untuk pembangunan dan pemukiman di masa kini dan masa depan, merupakan tindak lanjut dari seminar yang pernah dilaksanakan tahun lalu, dan ini merupakan tahapan yang bertujuan menjadikan sebuah peta jalan tentang kajian Arsitektur Tradisional supaya Lestari dalam arti dikembangkan lebih lanjut keberadaannya baik secara fisik maupun konsep pemikirannya,” sambut Fathur Rahim.

Guna mempertajam pembahasan dan memperluas wacana kemanfaatan Arsitektur Tradisional, lanjutnya, dibagi menjadi tiga point tema pokok yakni, Kemanfaatan Tradisi Bentuk Ruang yang Peduli Aman, Kemanfaatan Tradisi Membangun dan Kemanfaatan Tradisi Tektonika.

Diakhir kegiatan, Fathur yang hadir mewakili Wali Kota Makassar, menerima cendra mata dari Kepala Balai Litbang III Perumahan Kota Makassar. (ronny/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending