5 Keunggulan Ponsel PIXEL Buatan Google yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone 7 | Makassar Today
Connect with us

Gadget

5 Keunggulan Ponsel PIXEL Buatan Google yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone 7

Published

on

Google baru saja mengumumkan Pixel dan Pixel XL, ini merupakan smartphone pertama besutan Google dan Google meletakkan semua kekuatan dari layanannya kedalam satu paket.

Dibedakan oleh ukuran dan juga resolusi layar, dua smartphone ini berada dalam naungan Google dan secara eksplisit disebut sebagai ‘Phone by Google.’

Sesuai rumor, kedua model Pixel dimotori oleh prosesor Snapdragon 821 dan juga Android 7.1 Nougat terbaru.

Dari segi hardware, kedua smartphione Pixel dibuat dari aluminum dengan perpaduan kaca yang mengelilingi kamera, flash serta fingerprint sensor yang disebut ‘Pixel Imprint.’ Kedua layar smartphone ini mengusung AMOLED, keduanya mengusung 4GB RAM, USB-C, pilihan storage 32 atau 128 GB, Bluetooth 4.2, serta 3.5mm headphone jack. Dalam iklan komersialnya, Google menekankan keberadaan headphone jack, seakan-akan hal tersebut merupakan sentilan terhadap Apple.

Google Pixel Google

Berikut adalah lima keunggulan yang diusung oleh smarphone Pixel seperti di rangkum dari Merdeka.com:

1. Google Assistant

Pixel adalah smartphone pertama yang dilengkapi oleh Google Assistant. Konsep Google Assistant hanyalah dengan menekan lama tombol home, dan mengatakan kata kunci dan Assistant akan muncul. Dari demo yang dilakukan, sang aplikasi asisten bisa ‘diperintah’ untuk melihat kembali foto dari waktu dan tempat tertentu, serta bisa memainkan musik yang Anda minta untuk mainkan, dengan memilih musik dari aplikasi pilihan Anda secara default.

Aplikasi ini terintegrasi dengan fungsi dari Google Now, yang berarti bisa digunakan untuk mencari informasi tentang berbagai tempat terdekat dari lokasi Anda, bahkan bisa digunakan untuk memesan restoran pilihan Anda hanya dengan perintah suara.

LANJUT KE HALAMAN BERIKUTNYA

Prev1 of 3


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...