Gadget

5 Keunggulan Ponsel PIXEL Buatan Google yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone 7

google-pixel-xl

Google baru saja mengumumkan Pixel dan Pixel XL, ini merupakan smartphone pertama besutan Google dan Google meletakkan semua kekuatan dari layanannya kedalam satu paket.

Dibedakan oleh ukuran dan juga resolusi layar, dua smartphone ini berada dalam naungan Google dan secara eksplisit disebut sebagai ‘Phone by Google.’

Sesuai rumor, kedua model Pixel dimotori oleh prosesor Snapdragon 821 dan juga Android 7.1 Nougat terbaru.

Dari segi hardware, kedua smartphione Pixel dibuat dari aluminum dengan perpaduan kaca yang mengelilingi kamera, flash serta fingerprint sensor yang disebut ‘Pixel Imprint.’ Kedua layar smartphone ini mengusung AMOLED, keduanya mengusung 4GB RAM, USB-C, pilihan storage 32 atau 128 GB, Bluetooth 4.2, serta 3.5mm headphone jack. Dalam iklan komersialnya, Google menekankan keberadaan headphone jack, seakan-akan hal tersebut merupakan sentilan terhadap Apple.

Google Pixel Google

Berikut adalah lima keunggulan yang diusung oleh smarphone Pixel seperti di rangkum dari Merdeka.com:

1. Google Assistant

Pixel adalah smartphone pertama yang dilengkapi oleh Google Assistant. Konsep Google Assistant hanyalah dengan menekan lama tombol home, dan mengatakan kata kunci dan Assistant akan muncul. Dari demo yang dilakukan, sang aplikasi asisten bisa ‘diperintah’ untuk melihat kembali foto dari waktu dan tempat tertentu, serta bisa memainkan musik yang Anda minta untuk mainkan, dengan memilih musik dari aplikasi pilihan Anda secara default.

Aplikasi ini terintegrasi dengan fungsi dari Google Now, yang berarti bisa digunakan untuk mencari informasi tentang berbagai tempat terdekat dari lokasi Anda, bahkan bisa digunakan untuk memesan restoran pilihan Anda hanya dengan perintah suara.

LANJUT KE HALAMAN BERIKUTNYA

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top