Hukum & Kriminal

Kasatpol PP Gowa Penuhi Panggilan Polda

MAKASSAR – Setelah mangkir dari panggilan pertama, Plt Kasatpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel, Senin (10/10/2016) sekitar pukul 11.00 Wita.

Alimuddin yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengrusakan brankas benda-benda pusaka peninggalan kerajaan Gowa di Balla Lompoa beberapa waktu lalu dikawal sejumlah anggota Satpol PP Gowa.

Tersangka Alimuddin kemudian menjalani pemeriksaan hingga petang tadi, di lantai II Ruang Ditreskrimum Mapolda Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan membenarkan pemeriksaan Alimuddin.

”Yang bersangkutan memenuhi panggilan penyidik atas kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan pengrusakan bankas Balla Lompoa. Samai saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan,” ucap Barung, sore tadi.

Barung mengaku, tak menutup kemungkinan ada pihak lain yang akan terseret menjadi tersangka dalam kasus ini. Menurutnya, siapa pun yang menyaksikan pembongkaran brankas tersebut juga akan diperiksa.

“Saat pembongkaran itu kan tentu ada pihak lain yang menyaksikannya. Mereka itulah yang akan diperiksa dan dimintai keterangannya. Tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangkanya akan bertambah,” jelas Frans Barung.

Seperti diketahui, kasus pembongkaran brankas Balla Lompoa ditindaklanjuti pihak Polda atas laporan pihak keluarga kerajaan Gowa, Andi Maddusila. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LPB/506/IX/2016/SPKT tanggal 8 September 2016. (askay/ed) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top