Soal Satelit BRI, Ini Tanggapan Habibie | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

TEKNOLOGI

Soal Satelit BRI, Ini Tanggapan Habibie

Published

on

SOLO – Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, mengaku kagum terhadap satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang merupakan bukti kemajuan teknologi yang dikuasai anak bangsa.

“BRI merupakan bank pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri,” kata Habibie di hadapan peserta Internasional Conference on Islamic Education di The Sunan Hotel, Solo, Senin (10/10/2016). Belum lama ini,

alterntif text

Habibie mendapat kesempatan melihat-lihat fasilitas satelit yang dimiliki bank milik pemerintah itu. “Saya berkeliling dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB,” ucapnya. Menurut dia, fasilitas tersebut dikelola secara baik melalui teknologi yang sangat canggih.

Yang paling membuat Habibie kagum, inisiasi serta perancangan satelit dilakukan 27 ahli teknologi anak bangsa. “Mereka adalah para pemuda yang 20 tahun lalu memperoleh beasiswa dari saya,” ujar Habibie.

Selain meningkatkan kinerja bank, keberadaan satelit tersebut mampu menyedot lapangan kerja yang cukup banyak. Menurut Habibie, satelit tersebut dikontrol dan dikelola 2.000 karyawan. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending