Apa Keputusan Vonis Jessica Hari Ini? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Apa Keputusan Vonis Jessica Hari Ini?

Published

on

alterntif text

JAKARTA – Persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin, yang mendudukkan Jessica Kumala Wongso sebagai terdakawa, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini Kamis (27/10), baru akan dimulai pukul 10.00 WIB dengan agenda putusan atau vonis hakim.

Seperti biasa, persidangan Jessica selalu dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan secara langsung. Hari ini, puluhan orang sudah memadati pintu depan ruang sidang utama sejak pukul 08.30 WIB.

Bahkan keramaian juga terlihat di halaman dalam gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh orang-orang yang ingin menonton persidangan itu.

Baca Juga: Hasil Persidangan: Hakim Vonis Jessica 20 Tahun Penjara

Termasuk para awak media tampak ramai dan sibuk mempersiapkan peliputannya untuk sidang itu meski harus berdesak-desakkan dengan para penonton yang sudah terlebih dahulu tiba di pengadilan.

Jessica Wongso, Divonis Bersalah atau Bebas?

alterntif text

Kasus kematian Mirna Salihin yang disebut-sebut karena kopi bersianida sudah menarik perhatian publik sejak mencuat pertama kali. Bahkan masyarakat mulai memprediksi vonis apa yang akan dijatuhkan kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Bakal menjadi tugas berat bagi majelis hakim dalam memutuskan vonis terdakwa. Selama sidang, Jaksa Penuntut Umum telah menghadirkan bukti dan saksi yang memberatkan Jessica.

Sementara itu, Jessica yang tidak mengaku bersalah, lewat tim pengacaranya juga berupaya meyakinkan hakim jika dirinya tidak bersalah.

Beberapa waktu lalu, Jaksa dalam persidangan terhadap Jessica Kumala Wongso, yang didakwa membunuh rekannya Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida, meminta hakim menjatuhkan hukuman penjara 20 tahun.

Jaksa mendakwa Jessica dengan pasal 340 KUHP yang berbunyi, “Barangsiapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.”

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending