86 Atlet Mancanegara Ikuti Kejuaraan Internasional Softbol Makassar | Makassar Today
Connect with us

Sports

86 Atlet Mancanegara Ikuti Kejuaraan Internasional Softbol Makassar

Published

on

MAKASSAR – Sebanyak 86 atlet mancanegara hadir meramaikan Makassar Open International Softball Man’s Festpitch 2016, yang berlangsung mulai besok, 1 sampai dengan 6 November di Lapangan Softball Karebosi Makassar.

Pertandingan ini sendiri diikuti 6 club softball yakni Varsity (Malaysia), Rembau (Malaysia), Parambors (Jakarta-Indonesia), Prates (Kaltim-Indonesia), Lakidende (Kendari-Indonesia), dan Piccadilly (Makassar-Indonesia).

Namun sejumlah atlet nasional dan internasional softball juga hadir memeriahkan event tersebut, seperti perwakilan club Empire Softball Newyork, pemain senior softball Canada Adam Hagersville, atlet Australia, serta Singapura.

Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang juga sebagai ketua Perserikatan Bisbol dan Siftbol Amatir Seluruh Indonesia (PERBASASI) Sulsel menyambut baik hal tersebut.

Danny menyebut dengan hadirnya atlet nasional dan international softball di kota ini sebagai moment kebangkitan olahraga tersebut di Indonesia.


“Ini adalah moment kebangkitan softbol dan berharap ini menjadikan Makassar sebagai pilar perkembangan softbol di Indonesia,” ucap Danny
pada Jamuan Makan Malam Bersama Club Club Peserta Event Makassar Open Internasional Softball Men’s Festpitch 2016, di Baruga Anging Mammiri, Senin (31/10/2016).

Wali kota mantan atlet PON sofbol Sulsel selama 30 tahun ini mengatakan softbol adalah olahraga cerdas. Untuk itu ia meminta Dinas pendidikan kota Makassar agar bisa membawa murid-murid sekolah untuk menyaksikan acara tersebut.

Kepada peserta Danny juga mempromosikan lapangan sofbol Makassar yang terunik di dunia karena berada di atas Mall, sunset pantai losari yang merupakan salah satu sunset terbaik dunia, perahu phinisi, kapal buatan tangan terbesar di dunia serta berbagai potensi wisata, kuliner, dan kebudayaan yang dimiliki Makassar.

“Untuk menikmati itu semua, kami akan memfasilitasi bus gratis keliling-keliling Makassar menyaksikan aneka keindahan tersebut,” kata Danny. (innang)

Advertisement
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.


Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler