Film

Film Pendek Karya Anak Makassar Juara 3 di Festival Film PUSKAT 2016

film-battu-ri-tanayya

MAKASSAR – Festival Film Puskat 2016 mengankat tema ‘lingkungan hidup’. Lomba film pendek yang digelar kali kedua ini menghimpun 110 film peserta dari seluruh Indonesia.

Jumlah peserta yang negikutkan karya film pendeknya tahun ini melonjak jauh dari tahun lalu yang hanya melibatkan 20 film. Komposisi tahun ini 35 film dokumenter dan 75 film cerita, dan diambil enam dari setiap kategori sebagai nominasi.

Pengumuman pemenang Lomba Film Pendek yang diadakan Studio Audio Visual(SAV) Puskat ini berlangsung di Balai Budaya Sinduharjo (kantor Puskat), Yogyakarta, (16/10/2016).

Film karya Muhajir Aside asal Makassar berjudul: Battu Ri Tanayya (Dari Sawah) berhasil meraih juara 3 untuk kategori cerita. Film Battu Ri Tanayya mengisahkan seorang anak gadis bergelar sarjana muda dari keluarga petani yang masih menganggur. Hingga suatu ketika terjadi sesuatu pada ayahnya yang selama ini menyarankan si anak bekerja sebagai petani.

Menurut produser film pendek tersebut, M Ikhwan, Battu Ri Tanayya rencananya akan diikutkan Festival Film Indonesia Berkemajuan 2016 yang juga digelar di Yogyakarta.

“Film ini akan kami ikutkan di FFI Berkemajuan. Mohon dukungan warga Sulsel untuk memberi ‘like’ di Youtube,” ujarnya.

Berikut video film pendek Battu Ri Tanayya:

BAGIKAN:
loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top