Facebook Legislator Sulsel Ini Dibajak Hacker, Pelaku Minta Uang Puluhan Juta | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Facebook Legislator Sulsel Ini Dibajak Hacker, Pelaku Minta Uang Puluhan Juta

Published

on

MAKASSAR – Kasus pembajakan di jejaring sosial yang dialami sejumlah politisi Sulsel kian ramai. Kali ini menimpa legislator Sulsel dari Fraksi Gerindra, Darmawangsyah Muin.

Kepada wartawan Darmawangsyah mengaku akun facebook probadinya telah diretas hacker. Nama Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini bahkan dicatut untuk meminta uang ke sejumlah kealannya di akun Facebook. Adapun nilai permintaan uang oleh pelaku bervariasi, mulai Rp 1,7 juta hingga Rp 35 juta.

“Iya ini akun pribadiku, tidak pernah ada yang pegang. Ada teman infokan kalau saya minta sejumlah uang lewat akun saya. Saya bilang tidak pernah. Sekarang saya lagi melacak siapa hackernya,” beber Darmawansyah kepada wartawan, Senin (21/11/2016).

w

alterntif text

Rekan Darmawangsyah, Marjono yang juga sempat menerima permintaan dana tersebut mengaku kaget. Karena merasa tidak percaya, ia kemudian mengabari Darmawangsyah terkait kebenarannya.

“Saya dimintai uang Rp 1,7 juta. Saya barusan kontak Darmawangsyah kalau akunnya sudah diretas orang,” kata Marjono di Ruang Komisi E DPRD Sulsel.

Meski begitu, Marjono berhasil memancing pelaku dengan meminta No rekening. Pelaku kemudian memberikan nomor rekening 15200 1423 9756 Bank Mandiri dengan nama Dian Mayasari.

“Alasannya temannya lagi sakit dan minta uang tersebut dikirim ke nomor rekening atas nama temannya itu,” bebernya.

Sebelumnya, mantan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Tenri Olle YL, anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi serta Legislator PAN Sulsel Andi Irwandi Natsir juga pernah mengalami hal sama. (farel)

BAGIKAN:
Comments

Trending