Love - Sex

6 Ciri Pria Yang Layak Dijadikan Suami

o_19ldrl6m41aqb18eus44179vc3ja

Jika Anda sudah memiliki kekasih dan berencana untuk menikah, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Perhatikan apakah ia memiliki ciri-ciri sebagai pria yang memenuhi syarat menjadi seorang suami.

Berikut ini adalah enam tanda bahwa kekasih Anda sangat layak dijadikan suami, menurut para ahli dan penelitian:

1. Ia tidak marah ketika Anda memberitahukan hutang kartu kredit Anda

“Ini menunjukkan tingkat kedewasaan, penerimaan, dan keterbukaan,” ujar ahli hubungan, Jenn Berman, Psy.D. “Pasangan yang layak menjadi suami, jika ia menerima kesulitan Anda dan membiarkan Anda tahu bahwa ia selalu ada untuk Anda.”

2. Ia membolehkan Anda berkumpul bersama teman-teman Anda

Anda tidak merasa bersalah ketika berkumpul atau bahkan melakukan liburan panjang bersama teman-teman Anda, karena ia mendukung hal ini.

“Ia ingin Anda memiliki kebebasan. Ia sadar bahwa untuk merasa terpenuhi, Anda juga memerlukan identitas di luar kata ‘pacar’,” ujar ahli seks dan hubungan, Logan Levkoff, Ph.D.

3. Ia tetap penasaran pada Anda

Ia mungkin sudah mengetahui hal-hal apa yang membuat Anda bahagia, tetapi ia tetap senang untuk menanyakan lebih dalam apa pun tentang diri Anda, mulai dari passionhingga masa kecil Anda.

“Ini merupakan faktor inti yang menunjukkan kedalaman hubungan Anda berdua, dan keinginannya untuk lebih memahami Anda,” ujar Berman.


4. Ia tidak “melarikan diri” ketika ada masalah

“Setiap hubungan pasti mengalami suatu masalah. Namun ia tidak melarikan diri dari masalah tersebut dan ikut membicarakannya bersama Anda. Ini menunjukkan bahwa ia mendedikasikan dirinya pada Anda dan hubungan tersebut. Selain itu, hal ini juga menunjukkan komitmen dan tingkat kedewasaan yang merupakan faktor sangat penting dalam hubungan jangka panjang,” ujar Berman.

Jadi, pertanda yang baik jika pasangan Anda ingin bersama-sama menyelesaikan masalah yang muncul, daripada mengabaikannya, atau meminta waktu atau jarak, atau bahkan mematikan ponselnya.

5. Ia sangat menjunjung tinggi kesetiaan

Studi yang dilakukan oleh Denver University menunjukkan, bahwa seseorang yang pernah satu kali berselingkuh, 3,5 kali lebih mungkin untuk berselingkuh pada pasangan berikutnya. Namun ini bukan berarti bahwa mereka tidak memenuhi kualitas sebagai calon suami atau istri yang baik, jika mereka dulu pernah berselingkuh. Sehingga para ahli pun menyarankan agar Anda dan pasangan melakukan percakapan serius mengenai pandangannya terhadap kesetiaan.

6. Teman-temannya banyak yang menikah

Menurut para ahli, jika sepertinya Anda dan pacar Anda lebih sering mendatangi acara pernikahan, hal ini bisa berarti bahwa ia mulai memikirkan untuk melakukan pernikahan juga.

alterntif text
BAGIKAN:
loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top