Polda Sulsel Blender 386 Gram Sabu dari 3 Kurir Jaringan Nunukan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polda Sulsel Blender 386 Gram Sabu dari 3 Kurir Jaringan Nunukan

Published

on

MAKASSAR – Direktorat Satuan Narkoba Polda Sulsel menggelar acara pemusnahaan barang bukti sabu dari tiga tersangka jaringan narkoba asal Nunukan, Kalimantan Utara.

Ketiga tersangka yang mengaku menjadi kurir sabu tersebut diringkus di Kawasan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, beberapa waktu lalu. Adapun ketiga tersangka, masing-masing HM, SM, dan FE.

“Kita lakukan pemusnahan barang bukti narkoba seberat 386 gram dengan cara diblender. Pemusnahan juga dihadiri oleh Puslabfor dan Kejaksaan Tinggi Sulsel. Usai diblender, barang bukti sabu kemudian dibuang ke dalam kloset toilet,” ungkap Wakil Direktorat Satuan Narkoba Polda Sulsel, AKBP Totok Tri Wibowo dalam keterangan persnya di Mapolda Sulsel, Kamis (24/11/2016).

polda-sulsel-musnahkan-barang-bukti-sabu-dari-kurir-nunukan-2

alterntif text

Totok menjelaskan, tiga tersangka tersebut diamankan di lokasi dan wkatu berbeda. Dua tersangka, yakni HM dan SM sempat melarikan diri dan berhasil dikejar hingga ke Kabupaten Bone. Sementara tersangka FE diamankan saat baru turun dari Kapal Talia di Pelabuhan Parepare. Barang bukti sabu diselipkan tersangka di dalam helm.

“Dua tersangka, yakni HM dan SM mengaku diupah Rp 7 juta dan Rp 4 juta. Sementara untuk FE diuapah Rp 20 juta,” tambah Totok Triwibowo.

Totok menambahkan, dua tersangka, yakni HM dan SM diringkus berdasarkan laporan polisi tanggal 30 September. Sementara FE atas laporan polisi pada 10 Oktober.

“Kasus ketiganya sudah kami serahkan Kejaksaan Tinggi dan menunggu hasil pemeriksaan berkas dari Penyidik Polda Sulsel,” tutupnya.

Adapun ketiga tersangka ini dijerat Pasal 114 ayat 2 Undang -Undang nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. (askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending