FOTO: Spanduk #SaveRohingya di Laga PSM vs Mitra Kukar | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

FOTO: Spanduk #SaveRohingya di Laga PSM vs Mitra Kukar

Published

on

MAKASSAR – Krisis Kemausiaan di Myanmar terkait insiden penindasan kaum muslim Rohingya, mendapat perhatian besar dari sejumlah warga di Makassar.

Tak hanya kalangan ulama dan komunitas agama lainnya, perhatian khusus juga datang dari para suporter fanatik PSM Makassar, The Macz Man.

Seperti yang terlihat saat laga kandang PSM melawan Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11/2016) sore.

Nampak di tribun terbuka, para suporter PSM membentangkan spanduk raksasa yang bertuliskan pesan #SaveRonhingya.

Tak sampai di situ, usai laga tersebut, ratusan para suporter PSM kemudian menggelar long mars dengan membawa spanduk yang bertuliskan Pray fot the Rohingya.

Para suporter PSM dengan mengenakan seragam merah-merah itu meintas di beberapa jalan protokol untuk membawa pesan kedamaian di Myanmar.

“PSM menang, tapi euvoria kami juga lakukan dalam bentuk aksi untuk kaum muslim Rohongya. Kami ingin agar saudara muslim Rohingya mendapat perlakukan yang adil di Myanmar,” ucap Rahman, salah seorang suporter.

Seperti diketahui hasil laga PSM vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar. (maman)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...