FOTO: Spanduk #SaveRohingya di Laga PSM vs Mitra Kukar | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

FOTO: Spanduk #SaveRohingya di Laga PSM vs Mitra Kukar

Published

on

MAKASSAR – Krisis Kemausiaan di Myanmar terkait insiden penindasan kaum muslim Rohingya, mendapat perhatian besar dari sejumlah warga di Makassar.

Tak hanya kalangan ulama dan komunitas agama lainnya, perhatian khusus juga datang dari para suporter fanatik PSM Makassar, The Macz Man.

Seperti yang terlihat saat laga kandang PSM melawan Mitra Kukar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11/2016) sore.

Nampak di tribun terbuka, para suporter PSM membentangkan spanduk raksasa yang bertuliskan pesan #SaveRonhingya.


Tak sampai di situ, usai laga tersebut, ratusan para suporter PSM kemudian menggelar long mars dengan membawa spanduk yang bertuliskan Pray fot the Rohingya.

Para suporter PSM dengan mengenakan seragam merah-merah itu meintas di beberapa jalan protokol untuk membawa pesan kedamaian di Myanmar.

“PSM menang, tapi euvoria kami juga lakukan dalam bentuk aksi untuk kaum muslim Rohongya. Kami ingin agar saudara muslim Rohingya mendapat perlakukan yang adil di Myanmar,” ucap Rahman, salah seorang suporter.

Seperti diketahui hasil laga PSM vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar. (maman)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler