Rangka Bangunan Indogrosir Roboh, 6 Pekerja Dilaporkan Selamat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Rangka Bangunan Indogrosir Roboh, 6 Pekerja Dilaporkan Selamat

Published

on

MAKASSAR – Rangka bangunan Indogrosir di Jl Perintis Kemerdekaan Km 18, Kecamatan Biringkanya, Makassar, Sulawesi Selatan roboh, Jumat (2/12/2016) sekira pukul 16.30 Wita.

Rangka bangunan terlihat bergerak saat enam orang pekerja yang berada di posisi tengah bangunan sementara mengerjakan pemasangan horden.

Mereka berhasil meneyelamatkan diri sebelum rangka bangunan roboh dan menimpah 2 unit mobil kren yang sedang tidak beroperasi.

Menurut saksi mata, rangka bangunan bagian atas secara perlahan roboh dan menarik tiang penyangga pada bagian sisi depan dan belakang hingga miring dari posisi semula.

alterntif text

“Kami melihat rangka bangunan bagian atas (horden) perlahan roboh. Kami langsung menyelamatkan diri,” ucap salah seorang pekerja.

Proyek bangunan Indogrosir ini diketahui dikerjakan oleh pihak PT Media Cipta Perkasa. Diduga robohnya rangka akibat kesalahan teknis.

Belum ada pernyataan resmi pihak kontraktor terkait insiden tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara jumlah sejauh ini belum dapat ditaksir.

Adapun data dari pihak kepolisian menyebut, luas bangunan Indogrosir mencapai 945 meter persegi, bentangan sisi kiri dan kanan bangunan mencapai 66 meter, sedangkan sisi depan dan belakang 100 meter. Bangunan ini mulai dikerjakan sejak tanggal 7 September 2016, dan di targetkan rampung Juni 2017. (askay khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending