Pekerja Galian Temukan Granat di Areal Parkir Kantor Pertamina | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pekerja Galian Temukan Granat di Areal Parkir Kantor Pertamina

Published

on

MAKASSAR – Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Polda Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap sebuah benda yang mirip dengan granat nanas di areal parkir kantor PT Pertamina Region VII Sulawesi, Jl Garuda, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/12/2016) pukul 16.30 Wita.

Benda yang diduga granat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja galian yang tengah melakukan penggalian untuk renovasi lahan parkir.

Karena takut jika granat tersebut dapat meledak, para pekerja kemudian melaporkan penemuan mereka ke pihak pengamanan kantor PT Pertamina Region VII Sulawesi dan selanjutnya diinformasikan ke Polsek Mariso.

Humas Pertamina, Alicia yang dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut. “Ia tadi ada pekerja yang menemukan granat saat menggali lahan parkir. Kami langsung menghubungi pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” beber Alicia.

alterntif text

Sementara itu, Kapolsek Mariso, AKP Wahyu menjelaskan, selain petugas Jihandak Polda Sulsel, penemuan granat tersebut juga mendapat perhatian pihak TNI.

“Kami dan pihak TNI langsung melakukan pengamanan. Sementara tim Jihandak langsung melakukan penyisiran jangan sampai ada granat lain di areal tersebut,” jelas Kapolsek Mariso.

Adapun granat temuan di areal parkir PT Pertamina Region VII Sulawesi kemudian dibawa ke markas Brimob untuk kemudian dilakukan pemeriksaan di labfor. Pihak kepolisian sejauh ini belum bisa memastikan apakah granat tersebut masih aktif atau tidak.

“Nanti baru diketahui setelah dilakukan uji labfor,” ujar Kapolsek. (askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending