Seram, Paman Tebas Leher Ponakan Hingga Nyaris Putus | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Seram, Paman Tebas Leher Ponakan Hingga Nyaris Putus

Published

on

TORUT – Acara ritual adat di Dusun Kawasik Lemb Nanggala, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (5/12/2016) sekira pukul 10.00 Wira, diwarnai persitiwa pembunuhan seorang wanita bernama Rosa Banne La’bi alias Mama Violet (35).

Korban tewas setelah ditebas oleh pelaku bernama Agustinus (47) yang tak lain adalah paman korban sendiri. Dari keterangan sejumlah saksi diketahui bahwa pelaku mendatangi korban saat sedang bekerja di dapur umum pesta kematian.

“Korban sementara kerja di dapur umum acara pesta kematian, kemudian pelaku masuk ke dapur dan bertanya kepada penghuni dapur dengan mengatakan “Apara mi pogau” (Apa Kalian Buat). Saya sendiri melihat pelaku mencabut parang dari pinggangnya. Pelaku langsung mengayunkan parang tersebut dan langsung menebas leher bagian belakang korban sebanyak 1 (satu) kali,” ucap salah seorang saksi bernama Merry Masangka (46).

Korban usai ditebas langsung tumbang bersimbah darah. Sementara pelaku gagal melarikan diri setelah dihentikan beberapa warga. Anggota Polsek Tondon yang menerima informasi langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan pelaku menghabisi nyawa korban.

Warga berusaha membawa korban ke Rumah Sakit Elim Rantepao, namun nyawa korban tidak dapat tertolong lantaran luka menganga pada leher belakang korban.

Selanjutnya jenazah korban dibawa kerumah duka di Dusun Kawasik Lemb Nanggala untuk disemayamkan. Dari hasil pemeriksaan sementara petugas dikteahui bahwa motif pembunuhan lantaran pelaku sakit hati pernah dituduh mencuri oleh korban. (askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending