Ingat, Handphone Jenis Ini Tidak Bisa WhatsApp-an Lagi Awal 2017 | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Ingat, Handphone Jenis Ini Tidak Bisa WhatsApp-an Lagi Awal 2017

Published

on

MAKASSAR – Catat ya, pada penghujung 2016 ini, WhatsApp memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk sejumlah sistem operasi, seperti iOS 6 yang masih digunakan di beberapa seri iPhone lawas, seperti iPhone 3GS.

Jadi, tepat pada awal 2017 mendatang iPhone 3GS tidak akan bisa dipakai untuk WhatsApp-an lagi, termasuk iPhone 4, jika masih menggunakan sistem operasi iOS 6.

Tetapi, pada dasarnya iPhone 4 sebenarnya masih ada harapan menggunakan WhatsApp. Pilihan lainnya adalah dengan cara pengguna memperbarui sistem operasinya, maksimal hingga iOS 7.1.2, dan tetap bisa berkirim pesan menggunakan WhatsApp.

Mengenai hal ini, WhatsApp telah mengingatkan penghentian dukungan tersebut beberapa waktu lalu. Tidak hanya untuk iOS 6 saja, sebagaimana dirangkum dari blog resmi KompasTekno, Senin (5/12/2016), ada beberapa sistem operasi lain yang akan dihentikan dukungannya.

Sistem operasi lain yang dipastikan tidak bisa memakai WhatsApp pada akhir 2016 ini adalah Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2.

“Perangkat genggam yang memakai sistem operasi itu sudah jadi bagian penting dari kami. Tapi mereka sudah tidak mampu lagi memberi kapasitas yang dibutuhkan untuk pengembangan fitur kami,” demikian alasan yang ditulis WhatsApp.

Ada juga beberapa OS lain yang rencananya akan dihentikan dukungannya. Untungnya, pihak perusahaan memutuskan untuk memperpanjang waktu dukungan untuk Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian. Sisa waktu bagi pengguna sistem operasi ini diperpanjang hingga 30 Juni 2017.

Meski demikian, jika Anda bergantung pada WhatsApp sekaligus termasuk pengguna iOS 6 dan berbagai sistem operasi lain yang disebutkan di atas, lebih baik segera bersiap mengganti ponsel.

BAGIKAN:
Comments

Gadget

Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah?

Published

on

By

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu, yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

OPPO dan AOV Persembahkan Skin Sharpshooter untuk Hero Violet!

Published

on

By

MAKASSAR – OPPO telah menjalin kerjasama strategis dengan game Mobile MOBA Arena of Valor (AOV) sejak September yang lalu. Pada awal kerjasama tersebut OPPO dan AOV memberikan kesempatan untuk memperoleh skin sharpshooter untuk hero violet bagi konsumen yang melakukan pembelian perangkat OPPO F3.

Tidak berhenti di situ saja, kerjasama strategis OPPO dan AOV ini kembali berlangsung saat final Battle Of Valor (BOV) yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan Oktober yang lalu dengan membagikan perangkat OPPO F3 kepada para pengunjung. Kini, OPPO dan AOV memulai babak baru kerjasama strategis ini dengan melakukan kolaborasi pada perangkat terbarunya OPPO F5.

“OPPO dan AOV kini bekerjasama untuk mewujudkan pengalaman gaming Mobile Moba terbaik pada perangkat F5, para engineer kami bekerjasama dengan developer AOV untuk membuat F5 dapat menjalankan game ini dengan grafik yang lebih baik dan juga frame rate yang lebih tinggi, ini akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV di F5,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, Senin (6/11/2017).

Opsi pengaturan High Frame Rates pada game AOV

Pada kerjasama strategis kali ini, OPPO dan AOV sama – sama melakukan optimalisasi perangkat F5 untuk dapat menjalankan games ini lebih baik lagi. Jika pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang sanggup menyajikan visual yang terbaik yang diusung oleh OPPO F5.

“AOV dan OPPO selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain bagi user kami. Produk terbaru OPPO ini sudah dioptimalkan untuk game AOV sehingga user bisa menggunakan mode high frame rate di AOV dengan perangkat OPPO F5. Selain itu, dengan layarnya yang lebih lebar, Challengers juga bisa memainkan AOV dengan feel yang lebih asik” ujar Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager dari Garena AOV. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

OPPO Terbaru Hanya Gunakan 1 Kamera di Depan

Published

on

By

JAKARTA – Beberapa waktu lalu OPPO sempat memberikan gambar bocoran mengenai perangkat terbarunya yang akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2017.

Pada gambar tersebut terlihat konfigurasi kamera depan ganda seperti yang terdapat pada perangkat F3 dan F3 Plus. Kali ini gambar bocoran desain perangkat terbaru OPPO muncul lebih lengkap karena sudah mengusung penampang depan dan belakang perangkat tersebut.

Yang menarik, pada bagian depan terlihat perangkat ini hanya menggunakan konfigurasi kamera depan tunggal, tidak seperti pada rumor yang dikabarkan sebelumnya.

Konfigurasi kamera tunggal ini menjadikan pertanyaan mengenai teknologi selfie apa yang akan dibawa oleh OPPO, mengingat jargon produsen ini sebagai “Selfie Expert”.

Ada kemungkinan OPPO akan membawa teknologi Artificial Intelligence yang ditanamkan pada kamera depannya. Dengan adanya A.I, technology ini diperkirakan hasil selfie akan nampak lebih nyata dan natural.

Sedangkan diperkirakan juga OPPO menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini, yakni face unlock. Pada bagian belakang perangkat, terletak sensor sidik jari yang disematkan diatas logo OPPO.

Namun belum jelas, apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya