Kapolda Sulsel Berganti, Kapolrestabes Makassar Ikut Bergeser | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kapolda Sulsel Berganti, Kapolrestabes Makassar Ikut Bergeser

Published

on

MAKASSAR – Jabatan Kepala Kepolisian (Kepolda) Sulsel dan Kapolrestabes Makassar dikabarkan akan berganti. Pergantian tersebut didasari Surat Telegram Kapolri Nomor ST /2987 /XII/2016/Tangal /12-12-2016‎.

Dalam surat itu, beberapa jabatan perwira tinggi menengah di jajaran Mabes Polri bakal bergeser, dua diantaranya adalah pejabat di lingkup Polda Sulsel, yakni Irjen Pol Anton Charliyan selaku Kapolda) Sulsel dan Kombes Pol Rusdi Hartono selaku Kapolrestabes Makassar.

Meski belum ada konfirmasi resmi, namun bisa dipastikan jika keduanya bakal bergeser. Irjen Pol Anton Charliyan akan menempati jabatan barunya dengan posisi yang sama, yakni Kapolda Jawa Barat. Sementara yang menjabat Kapolda Sulsel, yakni Irjen Pol Drs Muktiono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang Sosek Sahli Kapolri‎.

Untuk Kombes Pol Rusdi Hartono yang menjabat selaku Kapolrestabes Makassar akan menempati jabatan barunya selaku Kabagkuhanjardikbangpes Rokurlum Lemdikpol. Posisi Rusdi bakal diisi mantan Kombes Pol Endi Sutendi yang sebelumnya menjabat bagian Analisis Kebijakan Madya Bidang PID Divhumas Polri.

Kombes Pol Endi Sutendi juga pernah tercatat sebagai Kabid Humas Polda Sulsel. (askay khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending