IKA-UNM Jadwalkan Munaslub Pekan Ini | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

IKA-UNM Jadwalkan Munaslub Pekan Ini

Published

on

MAKASSAR – Musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA-UNM) dijadwalkan berlangsung di Makassar, 17-18 Desember 2016, pekan ini.

Mubeslub ini merupupakan yang pertama kali dengan sistem ‘one man one vote’ bakal diterapkan dalam pemilihan Ketua IKA nantinya.


Ketua panitia Mubeslub IKA UNM Chaeruddin Hakim di cafe pelangi Rabu malam (14/12/2016) mengatakan, pelaksanaan mubeslub ini akan lebih demokratis dengan terbukanya peluang alumni untuk mengikuti kegiatan tersebut dan dengan hasil mubeslub IKA UNM tentu dapat menerima tantangan ke depan .

Sementara Stering Komite IKA UNM Wirdan Widding mengatakan dalam bursa pencalonan Ketua IKA, OC membuka kesempatan yang sama bagi figur-figur alumni terbaik UNM yang berkeinginan membesarkan organisasi alumni tersebut.

Dikatakan UNM melahirkan banyak alumni yang hebat yang saat ini berkiprah di berbagai bidang. (rangga)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler