Indosat Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Traffic Saat Natal dan Tahun Baru | Makassar Today
Connect with us

TEKNOLOGI

Indosat Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Traffic Saat Natal dan Tahun Baru

Published

on

MAKASSAR – Liburan akhir tahun dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru telah tiba. Meningkatnya aktivitas masyarakat dalam merayakan dan mengisi liburan akhir tahun ini tidak terkecuali juga diikuti dengan meningkatnya aktivitas komunikasi seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo menjamin pelanggannya tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman walaupun diperkirakan akan terjadi lonjakan traffictelekomunikasi.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 Juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS/hari, dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte/hari.

Semua peningkatakan kapasitas tersebut telah memperhitungkan lonjakan traffic berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sehingga tetap dapat melayani 81,6 juta pelanggan Indosat yang didukung dengan total 54.212 BTS secara nasional.


“Kami ingin tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan (best user experience)dalam kondisi apapun. Oleh karena itu kami telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan kami khusus untuk libur akhir tahun ini dengan kapasitas yang melebihi traffic reguler agar masyarakat dan pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar baik saat bersilaturahmi atau pun aktivitas liburan lainnya,” jelas Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Senin (19/12/2016).

Dalam rangka memastikan jaringan yang disiapkan dapat melayani pelanggan dengan optimal, Indosat Ooredoo terus memonitor jaringan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate(Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

“i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoringkontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional,” sambungnya.

Selain itu pemantauan kualitas layanan juga dilakukan melalui Digital Engagement Center (DEC), yang khusus memonitor percakapan pelanggan di media sosial, sehingga keluhan yang disampaikan pelanggan melalui percakapan media sosial dapat ditangkap dan ditindaklanjuti secara terpadu dengan fungsi i-NOC. (Rangga)

Advertisement
Comments

TEKNOLOGI

DANA, Dompet Elektronik di BBM Messenger!

Published

on

By

Makassartoday.com – Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM, dan salah satu divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (“Emtek”, IDX:EMTK), perusahaan konten dan media sosial terbesar di Indonesia, bersama DANA, hari ini meluncurkan ‘DANA di BBM’. DANA merupakan dompet elektronik dan solusi pembayaran baru yang menyediakan beragam layanan pembayaran di BBM Messenger.

DANA juga merupakan bagian dari grup Emtek. DANA, sesuai namanya, adalah sebuah platform mobile untuk pembayaran dan layanan keuangan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan akses layanan keuangan digital di Indonesia. Sebagai dompet digital, DANA bertujuan untuk mengganti dompet konvensional sebagai platform pembayaran digital dan non tunai.

Sebagai langkah awal, DANA di BBM akan memberi kemudahan kepada pengguna untuk membayar kebutuhan sehari-hari, mulai dari isi ulang pulsa prabayar, pembayaran air dan listrik, belanja online, serta cicilan di sejumlah perusahaan pembiayaan. Layanan baru ini, yang tersedia di menu BBM Discover, memungkinkan transaksi cepat dan mudah bagi pengguna Android dan iOS tanpa harus keluar dari aplikasi BBM Messenger.


Pasar pembayaran digital memasuki babak baru karena pemerintah Indonesia sedang mempercepat upaya dalam mempromosikan penggunaan uang elektronik untuk berbagai transaksi. Pengguna Internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta, sementara pengguna ponsel tercatat sebanyak 177,9 juta per Januari 2018. Kajian memperlihatkan bahwa transaksi digital telah menjadi salah satu aktivitas populer di ponsel cerdas. Diperkirakan lebih dari 27% pengguna ponsel cerdas memiliki aplikasi pembayaran di perangkat mereka.

“Kami menatap masa depan yang menjanjikan. Selagi BBM mengembangkan platform jejaring sosial dan menambah konten serta layanannya, solusi pembayaran yang mulus, aman dan terukur akan menjadi bagian penting dari pengalaman pengguna kami. DANA di BBM adalah sebuah bukti inovasi dan evolusi BBM yang akan terus berlanjut, karena kami berusaha mengenalkan fitur dan layanan baru untuk memperkaya pengalaman pengguna, sekaligus menyajikan manfaat kepada pengguna agar terus menggunakan BBM Messenger,” ujar Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global.

“Dalam waktu dekat, pengguna kami juga dapat melakukan transfer dana ke teman, keluarga dan grup di dalam BBM Messenger.”

Jadi, perbarui atau unduh versi terbaru BBM di App Store dan Google Play; dan buat akun DANA Anda di akun BBM sekarang. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler