Prostitusi Online di Binjai, 4 Orang Diringkus Polisi | Makassar Today
Connect with us

Regional

Prostitusi Online di Binjai, 4 Orang Diringkus Polisi

Published

on

Ilustrasi/Int

BINJAI – Jaringan praktik prostitusi online di Binjai, Sumatera Utara (Sumut) berhasil digulung kepolisian. Dalam pengungkapan tersebut, sebanyak empat orang diamankan.

Menurut Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu, pengungkapan kasus mesum tersebut digelar pada Kamis (15/12) lalu, tepatnya pukul 23.00 WIB. Pengungkapan bermula ketika petugas mendapatkan informasi dari warga adanya prostitusi online.

“Kemudian kita menuju ke lokasi yakni di sebuah Hotel di Jalan Sutan Hasanudin, Binjai seterusnya dilakukan penangkapan,” kata Rendra kepada pewarta, Minggu (18/12/2016).

Ada empat pelaku prostitusi online yang diringkus yakni seorang pria MHF (31) sebagai mucikari dan MK (20) sebagai PSK. Keduanya merupakan warga Binjai.

Selain itu, NW (28) dan DN (24) juga ikut diamankan. Keduanya berperan sebagai pengantar PSK. “Keterangan MK, katanya sudah setengah tahun melakukan hal tersebut,” ujar Rendra.

Polisi menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa dua unit telepon genggam, pakaian dalam, satu unit sepeda motor dan uang tunai Rp 1,1 juta.

Kini, para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Binjai. Saat ini petugas tengah mendalami kasus tersebut.

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Regional

21 Mahasiswa PLS Ikut Ujian Skripsi Gelombang Pertama

Published

on

By

ENREKANG – Program Studi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) kembali melaksanakan Ujian Skripsi Gelombang I Angkatan 2016/2017.

Ujian ini digelar di Aula STKIP Muhammadiyah Enrekang dengan melibatkan mahasiswa angkatan 2012 ditambah beberapa mahasiswa dari angkatan sebelumnya yang seluruhnya berjumlah 21 orang mahasiswa, Minggu (4/6/2017).

Baharuddin SE selaku Dosen STKIP Muhamnadiyah Enrekang mengatakan, ujian yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita berlangsung khidmat dan dalam suasana kekeluargaan, mahasiswa pun mengikutinya dengan penuh antusias, karena ujian merupakan tahapan akhir dari proses akademik yang telah mereka jalani selama empat tahun.

“Pada pelaksaan ujian kali ini, turut hadir sebagai peserta adalah Kepala Desa Pekajo Kecamatan Curio yaitu Addin yang setelah sekian tahun baru dapat merampungkan penyusunan tugas akhirnya,” katanya.

Adapun yang bertindak sebagai penguji tamu pada penyelenggaraan ujian tersebut, adalah Prof. Dr. H. Syamsul Bahri, M.Si yang merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Luar Sekolah dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pria yang menjabat sebagai Komisioner Baznas Ini menambahkan, ujian ini merupakan ujian perdana pasca PLS mendapatkan predikat Akreditas B dari BAN PT pada bulan Maret yang lalu.

“Kami harapkan semoga sarjana-sarjana yang baru ini dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dan menampakkan berkontribusinya dalam pembangunan di lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (Herul Iman)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler