3 Produk Baru ASUS Siap Lengkapi Liburan Akhir Tahun | Makassar Today
Connect with us

Gadget

3 Produk Baru ASUS Siap Lengkapi Liburan Akhir Tahun

Published

on

MAKASSAR – Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata. Artinya, sudah waktunya mencarikan hadiah yang paling pas untuk teman, keluarga, ataupun orang terkasih.

Untuk berbagai segmen pengguna, mulai dari ibu-ibu muda, blogger, pekerja profesional, pengusaha yang mengatur jadwal aktivitas kesehariannya lewat tablet, sampai pekerja digital atau mereka yang tak bisa hidup tanpa gadget, ASUS menawarkan beragam produk yang bisa dijadikan hadiah yang tepat. Apa saja?

Kemampuan Berlimpah dalam Smartphone Ringkas ASUS yakin tak ada smartphone yang seperti ZenFone 3. Ia hadir dengan prosesor yang bertenaga, grafis sekelas PC yang mampu menghadirkan performa mobile tinggi, dan juga masa aktif baterai yang lebih baik. Perangkat ini merupakan hadiah yang paling baik untuk para pengguna cerdas yang menjalankan aktivitas sehari-hari menggunakan smartphone.

Selain punya software yang hebat, ZenFone 3 juga diperkuat dengan teknologi kamera yang luar biasa. Dengan kamera 16MP serta autofocus, pengguna tak perlu khawatir foto-foto akan tampak kabur dan kusam. Tak perlu juga pengguna kehilangan momen yang sangat berharga yang mungkin hanya muncul dalam sekejap, karena kecepatan fokus dan sensor koreksi warna yang ada pada ZenFone 3 akan merender warna sehingga tampak lebih natural, baik dalam video ataupun foto.

Tak hanya itu, teknologi stabilisasi gambar pada smartphone juga akan membuat penangkapan video menjadi lebih mudah dan tajam. Sangat cocok untuk para pecinta fotografi karena mereka akan dapat merayakan liburan dengan tangkapan foto yang tajam untuk disimpan dan dikenang hingga bertahun-tahun ke depan.

Atribut fisik dari ZenFone 3 juga memungkinkan pengguna yang mementingkan gaya dapat memperlihatkan seleranya yang berkelas dengan pilihan warna Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold dan Aqua Blue. Desainnya yang tipis juga membuatnya sempurna untuk dibawa ke manapun mereka bepergian di musim libur ini.

Sebuah ekspresi dari kemewahan desain, ZenBook 3 dikelilingi sudut metalik lengkap dengan diamond cutting di bagian lid untuk memastikan durabilitas atau daya tahan. Dengan tiga pilihan warna yang mewah yakni Royal Blue, Quartz Grey dan Rose Gold, laptop premium ini didambakan oleh para pecinta gadget teknologi.

Lebih lanjut, ZenBook 3 membangkitkan rasa kenyamanan dan keseimbangan melalui prinsip minimalis Zen. Mengambil inspirasi dari desain jam tangan Swiss dan juga taman Zen Jepang, kombinasi latar belakang dari desain notebook ini membuatnya sebagai hadiah yang sangat berarti bagi para pecinta desain minimalis, pecinta seni, dan juga para seniman itu sendiri.

Fasilitas pengamanan yang paripurna juga membuat ASUS ZenBook 3 sebagai teman berlibur yang sangat tepat. Apalagi saat keamanan dan pengamanan menjadi faktor yang sangat diprioritaskan oleh pemiliknya.

asusu-lapptop

PC Konvertibel Dirancang Agar Serba Bisa, Portabel dan juga Bertenaga

Bagian tablet dari ASUS Transformer 3 Pro memiliki profil yang tipis, hanya 8,35 milimieter dan merupakan perangkat tertipis di dunia yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core i7 generasi keenam.

Perangkat ini lebih tipis dibanding tablet lain di pasaran yang menggunakan spesifikasi sama dan merupakan gadget yang tepat untuk ibu-ibu muda yang mengikuti teknologi terkini sekaligus dapat membuat anak-anak mereka tetap gembira di tengah-tengah pertemuan keluarga besar di liburan kali ini.

Tak hanya itu saja, Transformer 3 Pro juga mampu menangani nyaris apapun tugas-tugas komputasi saat ini karena ia merupakan tablet yang memiliki fungsi layaknya sebuah PC lengkap saat dihubungkan dengan aksesoris yang ada. Mulai dari mengedit foto-foto “Instagramable” atau menonton film liburan sambil bersantai dengan kerabat dan teman-teman, PC konvertibel ini merupakan hadiah yang ideal bagi mereka yang ingin terbebas dari perangkat kantor.

File ukuran besar dan kapasitas simpan bukan lagi menjadi masalah berkat penyimpanan yang luas yang disediakan oleh Transfomer 3 Pro. Selain itu, perangkat ini juga bisa berkontribusi terhadap lingkungan. Ganti tiga perangkat yang Anda miliki dengan cukup satu ASUS Transformer 3 Pro. (rls/rg)

BAGIKAN:
Comments

Gadget

Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah?

Published

on

By

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu, yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

OPPO dan AOV Persembahkan Skin Sharpshooter untuk Hero Violet!

Published

on

By

MAKASSAR – OPPO telah menjalin kerjasama strategis dengan game Mobile MOBA Arena of Valor (AOV) sejak September yang lalu. Pada awal kerjasama tersebut OPPO dan AOV memberikan kesempatan untuk memperoleh skin sharpshooter untuk hero violet bagi konsumen yang melakukan pembelian perangkat OPPO F3.

Tidak berhenti di situ saja, kerjasama strategis OPPO dan AOV ini kembali berlangsung saat final Battle Of Valor (BOV) yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan Oktober yang lalu dengan membagikan perangkat OPPO F3 kepada para pengunjung. Kini, OPPO dan AOV memulai babak baru kerjasama strategis ini dengan melakukan kolaborasi pada perangkat terbarunya OPPO F5.

“OPPO dan AOV kini bekerjasama untuk mewujudkan pengalaman gaming Mobile Moba terbaik pada perangkat F5, para engineer kami bekerjasama dengan developer AOV untuk membuat F5 dapat menjalankan game ini dengan grafik yang lebih baik dan juga frame rate yang lebih tinggi, ini akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV di F5,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, Senin (6/11/2017).

Opsi pengaturan High Frame Rates pada game AOV

Pada kerjasama strategis kali ini, OPPO dan AOV sama – sama melakukan optimalisasi perangkat F5 untuk dapat menjalankan games ini lebih baik lagi. Jika pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang sanggup menyajikan visual yang terbaik yang diusung oleh OPPO F5.

“AOV dan OPPO selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain bagi user kami. Produk terbaru OPPO ini sudah dioptimalkan untuk game AOV sehingga user bisa menggunakan mode high frame rate di AOV dengan perangkat OPPO F5. Selain itu, dengan layarnya yang lebih lebar, Challengers juga bisa memainkan AOV dengan feel yang lebih asik” ujar Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager dari Garena AOV. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

OPPO Terbaru Hanya Gunakan 1 Kamera di Depan

Published

on

By

JAKARTA – Beberapa waktu lalu OPPO sempat memberikan gambar bocoran mengenai perangkat terbarunya yang akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2017.

Pada gambar tersebut terlihat konfigurasi kamera depan ganda seperti yang terdapat pada perangkat F3 dan F3 Plus. Kali ini gambar bocoran desain perangkat terbaru OPPO muncul lebih lengkap karena sudah mengusung penampang depan dan belakang perangkat tersebut.

Yang menarik, pada bagian depan terlihat perangkat ini hanya menggunakan konfigurasi kamera depan tunggal, tidak seperti pada rumor yang dikabarkan sebelumnya.

Konfigurasi kamera tunggal ini menjadikan pertanyaan mengenai teknologi selfie apa yang akan dibawa oleh OPPO, mengingat jargon produsen ini sebagai “Selfie Expert”.

Ada kemungkinan OPPO akan membawa teknologi Artificial Intelligence yang ditanamkan pada kamera depannya. Dengan adanya A.I, technology ini diperkirakan hasil selfie akan nampak lebih nyata dan natural.

Sedangkan diperkirakan juga OPPO menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini, yakni face unlock. Pada bagian belakang perangkat, terletak sensor sidik jari yang disematkan diatas logo OPPO.

Namun belum jelas, apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya