Beras Plastik Beredar di Afrika | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Beras Plastik Beredar di Afrika

Published

on

NIGERIA – Sebanyak 102 karung ‘beras plastik’ di sita Nigeria. Menurut petugas bea cukai, diselundupkan oleh pengusaha yang jahat.

Kepala Bea Cukai di Lagos, Haruna Mamudu, mengatakan beras palsu itu rencananya akan dijual di pasar pada musim belanja Natal hingga akhir tahun. Menurutnya, beras menjadi amat lengket setelah dimasak dan jika orang memakannya, tambahnya, “Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi”.

Tidak jelas dari mana sumber beras plastik tersebut namun tahun lalu beras yang terbuat dari butir plastik ditemukan di China.Di Indonesia juga sempat berkembang isu tentang beredarnya beras plastik di pasaran pada pertengahan 2015 lalu, walau belakangan kepolisian membantah keras isu tersebut.

Beras merupakan pangan yang paling populer di Nigeria dan merupakan satu-satunya yang digunakan secara meluas oleh berbagai etnik di negara itu.Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengetahui apakah sempat ada beras plastik yang sudah terjual.

Pihak bea cukai mengatakan ‘sabotase ekonomi’ ini dilakukan oleh orang yang melihat masa belanja Natal yang sibuk sebagai peluang untuk kegiatan bisnis yang melanggar hukum.Mamudu menambahkan tidak ada tanggal produksi di karung beras, yang masing-masing berisi 25kg, dengan merek ‘Best Tomato Rice’ atau Beras Tomat Terbaik. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...