Beras Plastik Beredar di Afrika | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Beras Plastik Beredar di Afrika

Published

on

NIGERIA – Sebanyak 102 karung ‘beras plastik’ di sita Nigeria. Menurut petugas bea cukai, diselundupkan oleh pengusaha yang jahat.

Kepala Bea Cukai di Lagos, Haruna Mamudu, mengatakan beras palsu itu rencananya akan dijual di pasar pada musim belanja Natal hingga akhir tahun. Menurutnya, beras menjadi amat lengket setelah dimasak dan jika orang memakannya, tambahnya, “Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi”.

Tidak jelas dari mana sumber beras plastik tersebut namun tahun lalu beras yang terbuat dari butir plastik ditemukan di China.Di Indonesia juga sempat berkembang isu tentang beredarnya beras plastik di pasaran pada pertengahan 2015 lalu, walau belakangan kepolisian membantah keras isu tersebut.


Beras merupakan pangan yang paling populer di Nigeria dan merupakan satu-satunya yang digunakan secara meluas oleh berbagai etnik di negara itu.Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengetahui apakah sempat ada beras plastik yang sudah terjual.

Pihak bea cukai mengatakan ‘sabotase ekonomi’ ini dilakukan oleh orang yang melihat masa belanja Natal yang sibuk sebagai peluang untuk kegiatan bisnis yang melanggar hukum.Mamudu menambahkan tidak ada tanggal produksi di karung beras, yang masing-masing berisi 25kg, dengan merek ‘Best Tomato Rice’ atau Beras Tomat Terbaik. (*)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler