Rusia Tawarkan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Israel-Palestina | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Rusia Tawarkan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Israel-Palestina

Published

on

MOSKOW – Rusia menggungkapkan siap menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin Israel dan Palestina dengan Ibu Kota Moskow sebagai lokasi pertemuan. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia.

Meski begitu, Rusia menekankan bahwa solusi dua negara dalam konflik Palestina-Israel hanya mungkin melalui negosiasi langsung tanpa prasyarat antara Palestina dan Israel.

“Kami juga ingin terus mengingatkan kesediaan kami menyambut para pemimpin Israel dan Palestina di Moskow. Kami berharap bahwa fokus dari masing-masing pihak adalah pada kerjasama konstruktif dan kemajuan dalam penyelesaian Timur Tengah akan menang dalam waktu dekat,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Keamanan (DK) PBB menyetujui resolusi yang menyerukan segera diakhirinya migrasi Yahudi ke Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Resolusi disahkan dengan dukungan 14 suara dan satu suara abstain, yaitu Amerika Serikat (AS).

Resolusi untuk menekan Israel menghentikan seluruh proyek permukiman ilegal ini diusulkan oleh Malaysia, Selandia Baru, Senegal dan Venezuela.


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...