Rusia Tawarkan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Israel-Palestina | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Rusia Tawarkan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pemimpin Israel-Palestina

Published

on

MOSKOW – Rusia menggungkapkan siap menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin Israel dan Palestina dengan Ibu Kota Moskow sebagai lokasi pertemuan. Hal itu diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia.

Meski begitu, Rusia menekankan bahwa solusi dua negara dalam konflik Palestina-Israel hanya mungkin melalui negosiasi langsung tanpa prasyarat antara Palestina dan Israel.


“Kami juga ingin terus mengingatkan kesediaan kami menyambut para pemimpin Israel dan Palestina di Moskow. Kami berharap bahwa fokus dari masing-masing pihak adalah pada kerjasama konstruktif dan kemajuan dalam penyelesaian Timur Tengah akan menang dalam waktu dekat,” ucapnya.

Sebelumnya, Dewan Keamanan (DK) PBB menyetujui resolusi yang menyerukan segera diakhirinya migrasi Yahudi ke Tepi Barat dan Yerusalem Timur. Resolusi disahkan dengan dukungan 14 suara dan satu suara abstain, yaitu Amerika Serikat (AS).

Resolusi untuk menekan Israel menghentikan seluruh proyek permukiman ilegal ini diusulkan oleh Malaysia, Selandia Baru, Senegal dan Venezuela.

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler