Indosat Jamin Jaringan Lancar Saat Musim Libur Akhir Tahun | Makassar Today
Connect with us

Internet

Indosat Jamin Jaringan Lancar Saat Musim Libur Akhir Tahun

Published

on

JAKARTA – Jaringan Indosat Ooredoo telah berhasil melayani pelanggan dengan baik selama masa-masa kenaikan traffic saat perayaan Natal 2016 dan liburan akhir tahun.

Pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar dimanapun mereka berada, berkat kesiapan kapasitas jaringan yang telah ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan traffic akibat dari tingginya aktivitas masyarakat selama periode tersebut.

“Kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi pelanggan merupakan komitmen kami, terutama di masa-masa terjadinya kenaikan traffic telekomunikasi seperti saat Natal dan akhir tahun. Kami berharap layanan kami dapat mendukung aktivitas masyarakat di akhir tahun,” demikian disampaikan Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Tren penggunaan media sosial dan pengiriman pesan melalui berbagai aplikasi memberi pengaruh pada traffic secara umum. Traffic Data di hari Natal meningkat menjadi sekitar 2,232.04 Terabyte/hari, atau naik 19,14% dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa. Traffic voice nasional pada hari H mengalami peningkatan menjadi sekitar 384,78 juta menit, atau naik sekitar 0,28% dibandingkan dengan traffic voice reguler hari biasa. Peningkatan tertinggi traffic voice terjadi di area wilayah Sumatera Utara (7,70%), Sumatera Selatan (5,81%) dan Jawa Timur (2,60%).

Traffic SMS di hari H menurun menjadi sekitar 544,86 juta SMS, atau turun 1,44% dibandingkan traffic SMS reguler hari biasa. Keberhasilan kirim antar pelanggan Indosat Ooredoo lebih dari 92,91% dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 90,73%.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya. Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan Data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 Juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS/hari, dan kapasitas layanan Data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte/hari.

Kesiapan ini juga didukung oleh i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center), fasilitas monitoring & pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluler (mobile) maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat Ooredoo seperti Lintasarta dan IM2. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. (rls/rg)


Advertisement
loading...
Comments

Internet

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Bulanan UNLIMITED

Published

on

By

JAKARTA – IM3 Ooredoo kembali membuat gebrakan terbaru dengan memberikan kebebasan lebih untuk internetan kepada para pelanggannya. Setelah meluncurkan Yellow, paket internet paling praktis dengan harga terbaik, IM3 Ooredoo meluncurkan paket bulanan UNLIMITED yang dirancang khusus bagi pelanggan yang menginginkan internetan tanpa rasa khawatir, bahkan kebebasan nelpon ke semua operator dengan satu harga pasti.

IM3 Ooredoo memahami banyak pelanggan yang tidak puas karena terpaksa membayar mahal untuk aktivitas internetan sehari-hari seperti chatting, beraktivitas di media sosial, transportasi, mengirim pesan hingga streaming. Sejumlah aktivitas yang sering dilakukan pelanggan ini bisa menghabiskan kuota utama dengan sangat cepat dan membuat mereka harus membayar lebih dengan biaya tambahan yang mahal.

Dengan manfaat UNLIMITED Apps, pelanggan dapat melakukan lebih banyak hal untuk menikmati aplikasi harian secara terus menerus, tanpa batasan, sepanjang hari. Ini adalah Unlimited yang sebenarnya. UNLIMITED Apps mencakup semua aplikasi populer seperti Facebook, Whatsapp, LINE, Path, Facebook Messenger, BBM, Spotify, dan iflix. Manfaat terbaik dari semuanya? Perkenalkan UNLIMITED YouTube! Dapatkan akses YouTube sepuasnya tanpa menghabiskan kuota internet utama Anda, manfaat tambahan yang ada di dalam paket UNLIMITED 7GB ke atas. Pelanggan hanya perlu membayar dengan satu harga dan tidak lebih.

Paket UNLIMITED hadir dalam berbagai pilihan dengan kuota utama yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga mulai dari yang termurah Rp35.000 untuk Paket 2GB, Rp70.000 untuk 7GB, hingga Rp165.000 untuk UNLIMITED Jumbo. Paket UNLIMITED Jumbo ini bahkan hadir dengan manfaat kebebasan nelpon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian. Ini baru keuntungan yang sesungguhnya.

Andreas Gregori, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan, bagi pihaknya, UNLIMITED berarti tanpa batasan, tanpa limit, dan tanpa hambatan. Hanya ada keseruan untuk internetan.

“Jadi Anda dapat menikmati aplikasi populer sehari-hari, aplikasi streaming seperti Spotify & iflix sepuasnya. Bahkan YouTube-an benar-benar tak terbatas. Ini merupakan cara terbaik untuk menikmati video streaming tanpa rasa khawatir. Setiap hari, kapan saja sebanyak yang Anda inginkan, tanpa adanya penurunan kecepatan. Pelanggan mendapatkan paket internet dengan pengalaman yang berbeda dan memberikan kebebasan lebih banyak, tidak seperti operator lainnya. Untuk internetan tanpa rasa khawatir, UNLIMITED adalah pilihan cerdas,” kata Andreas melalui rilisnya, Selasa (19/12/2017).

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses informasi melalui im3ooredoo.com/unlimited. Bagi pelanggan yang ingin berlangganan Paket UNLIMITED, dapat mengunjungi outlet Indosat Ooredoo terdekat, tekan *123#, atau akses Aplikasi myIM3 dari smartphone Anda. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...