Ini Kumpulan Ucapan Tahun Baru 2017 Paling Menyentuh | Makassar Today
Connect with us

Artikel

Ini Kumpulan Ucapan Tahun Baru 2017 Paling Menyentuh

Published

on

MAKASSAR – Pergantian tahun 2016 ke tahun baru 2017 sudah di depan mata. Tahun 2016 yang penuh dengan kenangan dan peristiwa-peristiwa tak terlupakan baik manis maupun pahit segera kita tinggalkan.

Seperti biasa, malam tahun baru tak hanya dihiasi kembang api, tapi juga ‘hujan’ ucapan selamat tahun baru romatis. Kumpulan kata-kata mutiara ucapan Selamat Tahun Baru 2017 pun jadi buruan di jagad maya.

Nah, guna menyambut kedatangan tahun baru 2017, berikut ini kumpulan kata-kata mutiara ucapan ‘Selamat Tahun Baru 2017’ yang dirangkum dari berbagai sumber:

Tahun baru bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang. Selamat tahun baru 2017.

seperti lembar terakhir pada sebuah buku, tahun 2016 telah tamat. padamu di tahun esok pulangku menuju. Ingin kudekap kau saat sinar matahari pertama memancar. Selamat datang tahun 2017.

di mana pun kau kini, cuma ada satu waktu yang kutakuti: ketika hatimu mengubur kenangan kita bersama tahun 2016. Selamat menyambut tahun 2017.

daun-daun yang jatuh di Tahun 2016 adalah kerinduan, yang mesti kita terjemahkan di Tahun 2017.

Tahun 2016 adalah langit paling luas, bagai hati tanpa kebencian. maka, jadilah engkau laut yang membebaskanku dari harapan di tahun yang sebentar lagi datang, 2017.


Pada tahun 2017 kita hanyalah jelmaan pertemuan, dari sebuah janji di tahun 2016. Mari kita sulam pertemuan itu dengan segala cerita cinta yang kelak jadi kenangan indah pada tahun setelahnya.

Selamat tahun baru 2017, semoga hidup kita terbebas dari keraguan dan ketakutan, digantikan oleh keberanian dan kebahagiaan.

Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita. Selamat tahun baru 2017.

Kita tak bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat menjemput takdir di tahun baru 2017 ini.

Jangan sesali masa lalu jangan kuatirkan masa depan hidup dan nikmati masa sekarang sealalu ada asa ditahun yang baru selamat tahun baru 2017

Bulan bintang tersenyum rindu
menyaksikan cahaya lampu
begitu indah membuka waktu
menyambut januari tanggal satu
Happy New Year 2017

Waktu terus bergulir dan tidak terasa kita akan memasuki tahun 2017. semoga apa yang tahun di diharapkan namu tidak tercapai. bisa terwujud ditahun yang baru ini. Happy new year 2017

Harapanku tercurah ditahun yang baru begitupun harapanku untukmu,
Selamat tahun baru 2017

Esok adalah halaman kosong pertama dari buku 365 halaman. Tulislah kisah yang indah. Happy New Year

Advertisement
Comments

Artikel

Ini Alasan Mengapa Hujan Memiliki Aroma

Published

on

By

Makassartoday.com – Kadang-kadang, orang bisa merasakan wewangian, seperti wangi rumput segar yang baru dipotong, setelah hujan. Apa yang menyebabkan wangi setelah hujan?

Ada beberapa hal yang bisa menyebabakan aroma hujan. Hal yang umum adalah uap minyak yang dikeluarkan oleh tanaman, bakteri, dan bahan kimia.

Bakteri yang menyebabkan aroma hujan adalah Actinomycetes, sebuah bakteri berserabut yang hidup di tanah yang lembap dan hangat dan dapat dijumpai di berbagai negara di seluruh dunia. Ketika tanah mengering,

bakteri menghasilkan spora. Ketika hujan, air yang menetes ke tanah membuat spora itu terangkat ke udara dan terhirup oleh manusia. Karena spora itu memiliki wangi yang khas, manusia yang menghirupnya pun

merasakan aroma. Aroma yang dihasilkan bakteri ini akan sangat terasa ketika hujan diikuti oleh kondisi terik.


Aroma yang serupa dihasilkan oleh uap minyak yang dikeluarkan tanaman. Minyak dari tanaman itu menempel di tanah dan batu. Air hujan bereaksi dengan minyak tersebut sehingga terbawa ke udara dalam bentuk gas

dan tercium oleh manusia.

Aroma khas hujan seperti ini sering dikemas dalam botol atau kaleng dan dijual sebagai pewangi ruangan.

Aroma hujan tidak selalu enak. Aroma hujan yang diakibatkan oleh asam di atmosfer menghasilkan wangi yang tidak enak. Bahan kimia hasil polusi udara yang ada di atmosfer bisa membuat hujam bersifat asam. Ketika

hujan ini bereaksi dengan bahan organik atau bahan kimia lain di tanah, muncullah aroma. Reaksi dengan bensin bisa membuat aroma lebih kuat. Hujan seperti ini sering terjadi di daerah berpolusi tinggi.

Tiga materi itulah yang paling umum. Masih ada lagi penyebab-penyebab lainnya yang membuat pengalaman orang berbeda-beda dalam membaui hujan. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler