18 Januari, Grand Opening BTN Syariah Parepare | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

18 Januari, Grand Opening BTN Syariah Parepare

Published

on

Manajer Kantor Cabang BTN Syariah Makassar, Hery Sarjito bersama Ketua FPA Yasser Latief saat menghadiri soft opening KCP BTN Syariah Parepare

PAREPARE – BTN Syariah dipastikan memperluas ekspansi ke Kota Parepare. Tanggal 18 Januari 2017, bank berbasis sistem Islam tersebut merencanakan grand opening dikantor barunya KCP BTN Syariah, Jalan Andi Makkasau Parepare.

Hal tersebut disampaikan Manajer Kantor Cabang BTN Syariah Makassar, Hery Sarjito. Mengawali grand opening tersebut, BTN Syariah menggelar soft opening tengah pekan ini. Ratusan calon nasabah resmi membuka rekening perdana mereka di BTN Syariah.

“Ini satu kebanggan, BTN Syariah beroperasi di Parepare ditandai dengan Grand Opening 18 Januari mendatang. Antusiasme warga Parepare terlihat pada soft opening, kantor baru kita diserbu calon nasabah. Kita tentu sambut dengan pelayanan yang nyaman. Namun tentu yang akan kita terus genjot adalah pembiayaan KPR,” urai Hery, Sabtu 31 Desember.

Hery menyebut, outstanding pembiayaan KPR saat ini sudah mencapai Rp450 miliar sejak 2005. Target pembiayaan setiap tahun di kisaran Rp120 miliar hingga Rp130 miliar. Upaya capaian akan diperkuat melalui kerja sama dengan para pengembang atau developer se-Sulselbar.

Ketua Forum Pengembang Ajatappareng (FPA) Yasser Latief menyebut kehadiran BTN Syariah di Parepare akan banyak bermanfaat bagi masyarakat. Utamanya bagi nasabah yang menginginkan layanan perbankan berbasis syariah. Dia juga memastikan, kedepan pengembang dalam naungan FPA akan intens bekerjasama dengan BTN Syariah.

Selain menggenjot KPR dan layanan perbankan reguler seperti tabungan dan giro, BTN Syariah Parepare juga menawarkan kredit konstruksi, hingga tabungan haji dan umrah. BTN Syariah Parepare bakal mengcover wilayah Ajattappareng, Luwu Raya hingga Sulawesi Barat (Sulbar). (M Haris Syah)


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...