Begini Manfaat Jaket Khusus Pengemis di Belanda | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Begini Manfaat Jaket Khusus Pengemis di Belanda

Published

on

BELANDA – Sebuah perusahaan iklan di Belanda bernama N=5 mengembangkan jaket khusus bagi pengemis dan gelandangan agar para pengemis dan gelandangan tersebut tidak lagi sembarangan membelanjakan uang yang mereka dapatkan untuk hal-hal yang tidak penting.

Donatur yang ingin memberikan sedekah bagi pengemis dan tuna wisma, bisa memberikan sumbangannya dengan menempelkan uang elektronik mereka di depan layar LCD yang ditempel pada jaket. Layar LCD ini berfungsi sebagai pemindai kartu.

Saldo e-money tersebut langsung terdebet sebesar 1 euro.

Ke mana larinya uang itu?

Uang donasi 1 euro itu masuk ke rekening bank. Nah, uang tersebut akan digunakan membayar keperluan makan, mandi, atau bermalam bagi gelandangan dan pengemis. Dikatakan bahwa yayasan rumah singgah bagi mereka menerapkan biaya 5 euro untuk inap semalam.

Tuna wisma yang menginginkan hidup yang lebih baik, bisa menabung uang yang diterimanya untuk sertifikasi pekerjaan atau uang muka rumah.

“Bayangkan Anda hanya memiliki uang 1 euro dan memberikannya kepada mereka. Tidak ada yang tahu ke mana larinya uang tersebut,” kata desainer jaket khusus, Jan Jesse Bakker.


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...