Internasional

Begini Manfaat Jaket Khusus Pengemis di Belanda

jaket-khusus-pengemis

BELANDA – Sebuah perusahaan iklan di Belanda bernama N=5 mengembangkan jaket khusus bagi pengemis dan gelandangan agar para pengemis dan gelandangan tersebut tidak lagi sembarangan membelanjakan uang yang mereka dapatkan untuk hal-hal yang tidak penting.

Donatur yang ingin memberikan sedekah bagi pengemis dan tuna wisma, bisa memberikan sumbangannya dengan menempelkan uang elektronik mereka di depan layar LCD yang ditempel pada jaket. Layar LCD ini berfungsi sebagai pemindai kartu.

Saldo e-money tersebut langsung terdebet sebesar 1 euro.

Ke mana larinya uang itu?


Uang donasi 1 euro itu masuk ke rekening bank. Nah, uang tersebut akan digunakan membayar keperluan makan, mandi, atau bermalam bagi gelandangan dan pengemis. Dikatakan bahwa yayasan rumah singgah bagi mereka menerapkan biaya 5 euro untuk inap semalam.

Tuna wisma yang menginginkan hidup yang lebih baik, bisa menabung uang yang diterimanya untuk sertifikasi pekerjaan atau uang muka rumah.

“Bayangkan Anda hanya memiliki uang 1 euro dan memberikannya kepada mereka. Tidak ada yang tahu ke mana larinya uang tersebut,” kata desainer jaket khusus, Jan Jesse Bakker.

alterntif text
BAGIKAN:

loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top