Direktur IPI: Nurdin Abdullah Sudah Punya Modal Kuat Untuk Pilgub | Makassar Today
Connect with us

Politik

Direktur IPI: Nurdin Abdullah Sudah Punya Modal Kuat Untuk Pilgub

Published

on

MAKASSAR – Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menganalisa rekam jejak dan citra figur calon gubernur Sulsel, salah satunya Nurdin Abdullah. Suwadi menilai, NA sejauh ini memiliki modal kuat untuk bertarung pada Pilgub.

“Ada dua hal penopang utama untuk bisa memenangkan Pilgub.
Pertama, citra dan prestasi politik yang bagus, kedua mesin politik yang kuat. Prof Nurdin memiliki keduanya,” jelas Suwadi kepada Makassar Today.

Hal tersebut menjadi modal utama bagi NA untuk meyakinkan parpol maupun elite parpol itu sendiri. Pasalnya hingga hari ini NA belum memiliki kendaraan politik yang jelas. “Modal figur NA akan menjadi solusi bagi partai politik yang tak memiliki figur internal yang kuat, namun ingin menang pada Pilgub,” ujarnya. Suwadi juga menilai NA sebagai sosok yang visioner, dan religius.

Sejauh ini, selain nama NA, figur lain yang hampir dipastikan bakal bertarung pada Pilgub Sulsel antara lain Rusdi Masse, Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, hingga Burhanuddin Andi. Juga ada nama Aziz Qahhar, Tanribali Lamo, sampai Latinro Latunrung ikut disebut. (M Haris Syah)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Bantu Pembangunan Masjid, Legislator NasDem Ini Bilang Tak Ada Kaitan Politik

Published

on

By

Makassartoday.com – Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel memberikan bantuan pembangunan Masjid Nurul Amin, Jl Laupe, Baranti Kabupten Sidrap, Senin (22/1/2018).

Syahar menhaku memberi bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid dan sebagai keterwakilan dirinya terhadapmasyarakat Sidrap di DPRD Sulsel.

“Bantuan ini saya serahkan kepada pengurus mesjid agar digunakan untuk kelanjutan pembangunan mesjid ini” ungkap Syahar, sapaan akrab Syaharuddin Alrif

Syaharuddin Alrif juga mengaku bantuan pembangunan rumah ibadah diberikan bukan untuk kepentingan politik melainkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi mereka yang mampu.

“Memang saya politisi, Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Wakil Masyarakat Sidrap di DPRD Sulsel, namun jangan menafsirkan ini adalah bantuan untuk kepentingan politik, ini adalah tanggung jawab sosial bagi yang sudah mampu untuk berbagi apalagi ini rumah ibadah” tegas Syahar dalam sambutannya

Setelah memberikan bantuan Syahar salat Isya berjamaah bersama warga kec baranti desa cenrana (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...