Politik

Direktur IPI: Nurdin Abdullah Sudah Punya Modal Kuat Untuk Pilgub

nurdin-abdullah

MAKASSAR – Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menganalisa rekam jejak dan citra figur calon gubernur Sulsel, salah satunya Nurdin Abdullah. Suwadi menilai, NA sejauh ini memiliki modal kuat untuk bertarung pada Pilgub.

“Ada dua hal penopang utama untuk bisa memenangkan Pilgub.
Pertama, citra dan prestasi politik yang bagus, kedua mesin politik yang kuat. Prof Nurdin memiliki keduanya,” jelas Suwadi kepada Makassar Today.

Hal tersebut menjadi modal utama bagi NA untuk meyakinkan parpol maupun elite parpol itu sendiri. Pasalnya hingga hari ini NA belum memiliki kendaraan politik yang jelas. “Modal figur NA akan menjadi solusi bagi partai politik yang tak memiliki figur internal yang kuat, namun ingin menang pada Pilgub,” ujarnya. Suwadi juga menilai NA sebagai sosok yang visioner, dan religius.

Sejauh ini, selain nama NA, figur lain yang hampir dipastikan bakal bertarung pada Pilgub Sulsel antara lain Rusdi Masse, Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, hingga Burhanuddin Andi. Juga ada nama Aziz Qahhar, Tanribali Lamo, sampai Latinro Latunrung ikut disebut. (M Haris Syah)

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top
Open

alterntif text