Regional

Gelontorkan Rp 100 Miliar per Kabupaten, Pengamat Nilai Program SDK-Kalma Realistis

POLMAN – Program pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Suhardi Duka dan Kalman Katta (SDK-Kalma) yang berencana menggelontorkan Rp100 miliar per kabupaten, dianggap realistis oleh sejumlah pengamat. Diantaranya DR Arqam Azikin dan DR Adi Suryadi Culla.

“Patut diapresiasi jika terealisasi. Anggaran Rp100 miliar tentu akan banyak membantu kabupaten. Apalagi saya nilai cukup realistis karena SDK-Kalma telah menjabarkan fungsi anggaran, alokasi penggunaannya, serta transparansinya,” urai Arqam kepada Makassar Today.

Namun Arqam menyampaikan dalam membangun daerah itu tidak cukup jika hanya mengandalkan APBD atau APBN. Dia meminta SDK-Kalma menggiatkan upaya menghadirkan investor ke Sulbar. “Saya yakin SDK-Kalma punya kemampuan untuk menghadirkan investor. Keduanya punya jaringan nasional yang luas,” katanya.

Senada, Adi Suryadi Culla mengatakan program Rp100miliar per kabupaten sangat rasional. Alasannya, APBD Sulbar cukup untuk mengcover anggaran tersebut. “Tinggal bagaimana dijelaskan dengan baik. Sembari penyelenggaran Pilgub bekerja meningkatkan jumlah pemilih, sampai Plt harus bersikap netral,” tandas Adi.

Sebelumnya, SDK-Kalma berjanji bakal menganggarkan Rp100miliar per tahun per kabupaten untuk program infrastruktur. Selain untuk mempercepat pembangunan, program itu diklaim efektif menepis isu bahwa SDK-Kalma tidak adil dalam memperhatikan kabupaten dan hanya fokus membangun Mamuju. (M Haris Syah)
 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top