Partai Besutan Raja Dangdut Resmi Berbadan Hukum | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Partai Besutan Raja Dangdut Resmi Berbadan Hukum

Published

on

JAKARTA – Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) menggelar Tasyakuran Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Minggu (8/1/2017).

Kegiatan akbar digelar usai partai yang dipimpin Rhoma Irama itu memperoleh status badan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), akhir tahun lalu.

Raja Dangdut yang punya nama asli Raden Haji Oma Irama itu mengatakan, Islam merupakan dasar dari berdirinya Partai Idaman. Dia menegaskan, kehadiran Partai Idaman adalah untuk mengembalikan citra Islam yang hakiki.

Partai Idaman, kata Rhoma, berusaha mengeliminasi Islamophobia yang selama ini menyudutkan Islam sebagai agama teroris, koruptif, dan berbagai hal negatif lainnya.

“Padahal Islam adalah rahmatan lil allamin. Islam juga bukan agama a-pluralis,” kata Rhoma dikutip dari CNN Indonedia.

Rhoma juga mengatakan Partai Idaman tetap menjunjung tinggi dasar negara Pancasila. Dia memastikan partainya bakal berada di garda paling depan untuk menangkal segala ancaman yang berusaha mengerdilkan ideologi Pancasila.

“Partai Idaman juga berkomitmen mempertahankan NKRI dari ancaman kolonialisme,” kata dia.

Lebih dari itu, Rhoma mengatakan Partai Idaman akan terus berusaha menciptakan perdamaian di seluruh Indonesia.

“Damai dan aman. Harus tercermin oleh setiap kader,” kata pria yang sempat dekat dengan pedangdut Angel Lelga itu.

Partai Idaman, resmi diakui sebagai partai politik di Indonesia, setelah sebelumnya sempat gagal memperoleh status badan hukum dari Kemenkumham.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengesahkan dan menandatangani Surat Keputusan (SK) Nomor: M. HH- 30. AH. 11. 01 Tahun 2016 dan M. HH- 31. AH. 11. 01 Tahun 2016. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Nasional

Warga Kumpul Depan Kediaman JK Sejak Subuh

Published

on

By

Makassartoday.com – Warga dari penjuru wilayah berbondong-bonding datang ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Jl Haji Bau, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (17/6/2018).

Dari pantauan di lokasi, warga sejak pukul 04.00 WITA sudah berkumpul di depan kediaman orang nomor 2 di Indonesia itu.

Hingga pagi, ribuan orang sudah nampak mengantri untuk menemui Wapres yang setiap tahunnya pulang kampung dalam rangka menggelar open house momentum lebaran.

“Dari jam 4 subuh pak saya sama keluarga sudah di sini. Kami mau sekali ketemu langsung dan bersamaan sama Pak JK,” ucap Murty (31) warga Jl Rajawali.

Tak hanya ribuan warga, para pejabat daerah juga nampak memenuhi halaman rumah Wapres. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan melakukan penjagaan ketat di lokasi tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Seram!! Seorang Perempuan di Muna Tewas Ditelan Ular

Published

on

By

Makassartoday.com – Nahas bagi Wa Tiba (54). Perempuan paruh baya tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam perut ular sanca di Desa Persiapan, Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/6/2018).

Sebelumnya korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak Kamis (14/6/2018). Setelah dilakukan koordinasi dengan sejumlah warga setempat guna dilakukan pencarian di sekitar areal tempat korban berkebun.

“Korban sempat dinyatakan hilang kemarin, hingga dilakukan pencarian ke areal perkebunan esok harinya. Sekitar pukul 06.00 Wita anak korban dan warga pergi mencari korban, namun hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban dan disekitar ditemukan senter terdapat semak yang rusak sehingga warga memperkirakan kalau Korban tertelan ular,” Kapolres Muna AKBP Agung Ramos dalam keterangan tertulisnya ke awak media.

Baca Juga: Melintas di Tengah Jalan, Ular Phyton Raksasa Gegerkan Warga Pasangkayu

Sekitar pukul 09.30 Wita warga dan pihak Kepolisian menemukan ular yang dalam kondisi tidak bisa bergerak. Ular tersebut kemudian dibawa ke kampung dan setelah perut ular tersebut dibelah, korban ditemukan tewas dalam perut ular tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Wapres JK Pilih Open House di Jakarta

Published

on

By

Makassartoday.com – Wapres Jusuf Kalla, memilih berlebaran di Jakarta. Tak seperti tahun sebelumnya, JK menggelar open house di kediamannya di Jl Haji Bau, Kota Makassar.

Lebaran kali ini open house digelar di rumah dinasnya, Jl Madiun, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

Warga dari penjuru ibu kota nampak berbondong-bondong mengantre demi bertemu orang nomor 2 di Indonesia itu.

Kebanyakan warga yang datang mengaku ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Wapres. Sejauh ini kondisi open house di Rujab Wapres masih terpantau aman dan tertib.

Sejumlah aparat gabungan ikut diturunkan guna mengawal pelaksanaan open house tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya