Pelaku Begal di Maros Masih Berstatus ABG | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Pelaku Begal di Maros Masih Berstatus ABG

Published

on

MAKASSAR – Tim Gabungan Opsnal Serse dan Piket Fungsi Polsek Lau meringkus 2 Anak Baru Gede (ABG) dalam kasus pencurian disertai kekerasan (curas) alias begal di wilayah Kabupaten Maros.

Kedua begal ini diketahui berinisal S alias P (19), warga Dusun Borongloe, Desa Kandeapi, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros serta NAR (17), oknum pelajar, warga Dusun Batubansi, Desa Jenetaesa, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros.


Mereka diringkus atas LP/ 80 / XII/2016/SPKT SEK. LAU. Satu pelaku S alias P dibekuk di wilayah Bantimurung, Sabtu (7/1/2017). Sedangkan NAR di bekuk di rumahnya, Minggu (8/1/2017).

“Keduanya diduga terlibat aksi jambret di wilayah hukum Polsek Lau. Mereka diamankan di waktu dan tempat yang berbeda,” ungkap Kepala Opsnal Serse Polsek Lau AKP Ismail. (askay khan)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler