Pemilik Sabu dalam Speaker Aktif Diringkus | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Pemilik Sabu dalam Speaker Aktif Diringkus

Published

on

MAKASSAR – Satuan Reserse Narkoba Polres Maros berhasil meringkus seorang pria yang diduga sebagi pengirim paket sabu dalam box speaker aktiv di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhan), belum lama ini.

Tersangka yang diketahui bernama Indra Jaya Latif alias Indra (36), pekerjaan wiraswasta diringkus di kediamannya di BTN Makkio Baji blok D9 No 4, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (7/1/2017) sekitar pukul 20.00 wita.

Indra diketahui sebagi kurir narkoba jenis sabu yang melakukan pengiriman melalui jasa pengiriman barang (expedisi). Upaya penyelundupan barang haram tersebut, sebelumnya berhasil digagalkan pihak Avsec Kargo bandara Sulhan.

“Tersangka adalah kurir. Kami mengidentifikasi tersangka dalam pengembangan kasus penemuan sabu dengan modus menyembunyikan barang bukti dalam barang elektronik (speaker aktif) melalui expedisi PT DBM dengan tujuan Serui Papua,” tegas Kepala Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suryanto, Minggu (8/1/2017).

Dari hasil introgasi, tersangka mengakui jika paket tersebut adalah miliknya dan hendak dikirim kepada seorang bernama H. Suryadi di Kota Serui Papua.

“Tersangka juga mengakui sudah sering kali melakukan pengiriman barang narkotika jenis sabu dengan modus yang sama,” tambahnya.

Selain meringkus tersangka, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 1 sachet berisi 7 gram narkotika jenis Shabu, 1 dos paket kiriman tujuan atas nama Mas Suryadi, 1 unit handpone merk Samsung warna abu-abu yang digunakan untuk bertransaksi serta 1 unit sepeda motor merk Jupiter warna merah Nopol DW 2813 CS. (askay khan)


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Dipicu Dendam Lama, 2 Warga Bulukumba Duel Berdarah di Jalan

Published

on

By

Makassartoday.com – Diduga sejak lama menyimpan dendam, dua orang warga di Dusun Batumenteng, Desa Bontobaji, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terlibat duel berdarah, Selasa.(23/1/2018) malam.

Kedua warga ini diketahui bernama Baso bin Sainuddin (33) serta Rasak bin Battong (40). Keduanya adalah warga Dusun Lembang Kahu, Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabuoaten Bulukumba.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian bahwa keduanya saling serang menggunakan senjata tajam saat bertemu di ruas jalan. Akibat kejadian ini, Rasak tewas dengan luka tikaman di bagian perut. Sementara Baso harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikaman juga di bagian perut.

“Menurut keterangan dari saksi bahwa korban dan pelaku berpapasan di jalan sekitar pukul 22.30 WITA, dimana pelaku dan korban mempunyai permasalahan sebelumnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...