IMB Resmi Pimpin Gerindra Sulsel, Ini Komentar La Tinro | Makassar Today
Connect with us

Politik

IMB Resmi Pimpin Gerindra Sulsel, Ini Komentar La Tinro

Published

on

MAKASSAR – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel resmi dinahkodai Idris Mangga Barani(IMB).

Idris ditujuk menggantikan Ketua DPD Partai Gerindra sebelumnya yang dipegang La Tinro La Tunrung.

Ketua DPD Gerindra Sulsel baru ini ditunjuk langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Idris ditemui di Hotel Fort Point’ By Sheraton, Senin (9/1/2017) mengatakan, pihaknya akan segera melakukan verifikasi kepengurusan dan menetapkan KSB dan pelantikan yang digelar di Hambalang nantinya.

“Sebagai ketua DPD Partai Gerindra Sulsel maka pihaknya akan segera memverifikasi kepengurusan untuk ditetapkan di KSB nanti. Pelantikan Insya Allah digelar Hambalang,” terangnya.


Adapun mantan Ketua DPD Gerindra sebelumnya, La Tinro, kata Idirs masih berperan untuk Gerindra sebagai dewan penasehat.

Sebagai tindak lanjut penunjukan atau perintah dari Ketua Umum Gerindra, maka kader Gerindra akan didorong maju di Pilkada Gubernur Sulsel nantinya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sulsel La Tinro berharap, Idris Mangga Barani bisa membawa Gerindra menjadi parpol perolehan terbanyak di Pemilu 2019 mendatang.

“Saya harap Pak IMB bisa membawa Gerindra Sulsel berada diposisi pertama,” harap La Tinro. (rangga)

Advertisement
Comments

Politik

Maqbul Halim Bikin Surat Terbuka untuk Aparat, Begini Isinya!

Published

on

By

Makassartoday.com – Panglima Skuadron (Ketua Tim Media) pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar nomkr urut 2, Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi), Maqbul Halim tiba-tiba merilis surat terbuka untuk aparat hukum, terutama pihak Polri.

Dia menulis surat terbuka itu dengan judul “Wahai Aparat, Bersahabatlah dengan Kandidat DIAmi” karena khawatir aparat tak netral menjelang putusan kasasi KPU di Mahkamah Agung (MA).

“Hal ini kami anggap penting agar aparat tidak berlebihan terhadap massa dan simpatisan Kandidat DIAmi yang juga tidak ingin Danny Pomanto diperlakukan tidak adil oleh mafia hukum dan oknum-oknum penegak hukum dalam Pilkada Makassar 2018 ini,” tulis Maqbul dalam surat terbuka, Sabtu (21/4/2018).

Berikut surat terbuka Maqbul Halim yang ditujukan kepada aparat hukum, baik Polri maupun hakim MA:

“Wahai Aparat, Bersahabatlah dengan Kandidat DIAmi


Jelang putusan MA yang kemungkinan keluar pekan ini, kami dari tim DIAmi mengingatkan kepada aparat agar bersikap netral. Hal ini kami anggap penting agar aparat tidak berlebihan terhadap massa dan simpatisan Kandidat DIAmi yang juga tidak ingin Danny Pomanto diperlakukan tidak adil oleh mafia hukum dan oknum-oknum penegak hukum dalam Pilkada Makassar 2018 ini.

Perlakuan kasar dan berlebihan oleh aparat terhadap massa dan simpatisan DIAmi, hanya bisa dilakukan oleh aparat yang berat sebelah dalam Pilkada Makassar 2018 ini. Ingat, perlakuan yang kasar dan berlebihan terhadap massa dan simpatisan DIAmi, hanya akan merugikan oknum aparat itu sendiri.

Kami juga sekaligus mengingatkan bahwa terhadap aparat yang bertindak berlebihan dan kasar itu, kami tuding sebagai agen dari pihak-pihak yang ingin Kota Makassar berdarah-darah. Harap aparat jangan keseringan mengancam dan mengecam aksi-aksi Massa Simpatisan dan Pendukung DIAmi, karena itu menandakan aparat tersebut kami nilai tidak netral dan berat sebelah.

Oleh karena itu, kami meminta kepada aparat agar tidak menjadi biang keladi atas rusaknya Kota Makassar ini sebagai akibat dari putusan Mahkamah Agung nanti. Malulah kita kalau aparat yang memicu kerusakan kota ini.” (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler