Hukum & Kriminal

Pemerkosa Gadis Tuna Rungu Terancam 15 Tahun Penjara

pelaku-pemerkosaan

MAKASSAR – Baco Ahmad alias Amat (56) yang diduga pelaku pemerkosaan gadis tuna rungu, Bunga (samaran) (15), di aeral Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu (8/1/2016) lalu dijerat Pasal UU Perlindungan Anak tahun 2002 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Yang bersangkutan kita jerat Sesuai pasal 81 ayat 1, dengan ancaman hukuman 15 tahun dan denda Rp 60 juta,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Kompol Musbagh Ni’am di temui di Ruangan Reskrim Polrestabes Makassar, Senin (9/1/2016).

Musbagh mengatakan, korban asusila yang dilakoni oleh Amat tersebut telah dilakukan visum di salah satu Rumah sakit yang berada di Kota Makassar. “Tunggu, hasil visumnya bisa keluar setelah dua hari,” ujarnya.

Adapun tindakan asusila yang dilakukan oleh Baco Ahmad alias Amat ini, kata Musbagh terjadi sebelum masuk waktu shalat Magrib.
“Korban telah ditarik oleh pelaku dan membawanya ke lantai dua Pasar Terong. Kebetulan korban tidak bisa bicara, maka dari itu pelaku pun mengambil kesempatan dan hendak menyetubuhi korban,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Musbagh Ni’am korban tinggal di wilayah Kerung-kerung ini bersama keluarganya telah di mintai keterangan atas insiden tersebut. “Kami juga sudah periksa pelakunya, dan ia mengakui jika dirinya memaksa korban untuk menyetubuhinya,” tungkas Niam. (askay khan)

BAGIKAN:
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top