Astaga, Oknum Polisi Ini Nyabi Jadi Kurir Sabu | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

Astaga, Oknum Polisi Ini Nyabi Jadi Kurir Sabu

Published

on

MAROS – Satuan Narkoba Polres Maros mengamankan tiga orang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu. Satu diantaranya berstatus anggota polisi.

Oknum polisi yang diketahui bernama Muh Akbar (34), anggota Polsek Beraur, Sorong, Papua Barat diringkus saat berada di Hotel Grand City Jl AP Pettarani, Makassar.

Adapun penangkapan Muh Akbar diawali penangkapan rekannya bernama Andri (27), karyawan swasta, beralamat di Jl AP Pettarani 7, Nomor 50, Kota Makassar. Andir diamankan petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (10/1/2017) lalu, setelah terdeteksi membawa 2 sachet kristal bening diduga sabu oleh mesin x-ray dan metal detektor bandara.


“Dari inetrogasi tersangka Andri, kami melakukan pengembangan dan mengamankan MA di Hotel Grand City. MA berstatus anggota polisi beralamat Beraur, Sorong, Papua Barat. Keduanya ini bertatus kurir,” kata Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suryanto, Rabu (11/1/2017).

Selain Andri dan Akbar, pihaknya juga mengamankan seorang wanita bernama Suhartini di rumah tersangka Andri di Jl AP Pettarani 7. Suhartini ikut ditetapkan tersangka karena mengetahui tindak tanduk tersangka lainnya namun tidak melaporkan ke pihak berwajib.

Dari hasil keterangan para tersangka diketahui bahwa pemilik barang 2 sachet sabu tersebut adalah oknum anggota polisi lainnya berinisial RS (31), warga Aspol Aimas Polres Sorong, Papua Barat.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Maros. Adapun kasus masih terus dikembangkan guna membongkar jaringan peredaran narkotika yang diduga melibatkan oknum anggota polisi. (askay khan)

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler