Besok, BEM Seluruh Indonesia Unjuk Rasa di Istana | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Besok, BEM Seluruh Indonesia Unjuk Rasa di Istana

Published

on

JAKARTA – Seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia berencana melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR dan Istana Negara, Kamis (12/1/2017) besok. Mereka menuntut soal kenaikan harga mulai cabai hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Terkait rencana aksi dari mahasiswa BEM se-Indonesia besok pukul 09.00 WIB. Tuntutannya masalah kenaikan harga cabai dam BBM,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dikutip dari detikcom, Rabu (11/1/2017).

Argo mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang akan ikut berjumlah sekitar seribuan.

Argo mengatakan, pihaknya akan mengawal dan mengamankan aksi tersebut. “Anggota sudah diplot di posisi masing-masing, diharapkan unras aman dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” lanjut dia.

Argo tidak meyebutkan jumlah personel yang dikerahkan. Namun dia memastikan bahwa personel yang diturunkan seimbang dengan jumlah massa.

“Semua dari PMJ dan jajaran kita turunkan, untuk pengaturan lalin juga anggota yang di lapangan akan mengarahkan jalur apabila terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Sementara itu, Argo mengimbau massa untuk tidak melakukan tindakan berbuat rusuh. Massa juga dilarang melakukan aksi bakar ban.

“Dilarang membawa benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkotika dan lain-lain, bakar ban tidak boleh,” tandas Argo. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Nasional

Pemilu 2019, Demokrat Target 15 Persen Suara

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua Komando Satuan Kerja Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan, partai bintang mercy menargetkan 15 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Artinya, naik lima persen dibanding “pesta demokrasi” 2014.

“Kita berharap bisa terjadi peningkatan signifikan. Paling tidak 15 persen. Lebih tinggi, lebih bagus lagi tentunya,” ujarnya dilasir dari rilis.id, Minggu (18/2/2018).

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 2000 ini menambahkan, perlu kerja keras semua kader untuk merealisasikan target tersebut.

“Kita akan fokus pada upaya meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, dan semua tokoh-tokoh serta figur-figur yang ada di partai kita,” tandas AHY.

Demorkat menjadi satu dari 14 partai politik peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pada pengundian nomor urut, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapatkan nomor urut 14. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler