Data TKI di Luar Negeri, Disnaker Gandeng BP3TKI | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Data TKI di Luar Negeri, Disnaker Gandeng BP3TKI

Published

on

MAKASSAR – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar akan mengoptimalkan pendataan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang bekerja di luar negeri.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Disnaker Makassar dengan pihak Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenga Kerja Indonesia (BP3TKI) di kantor BP3TKI, Jl Pacinang Raya, Makassar, Rabu (11/1/2017).

Kepala BP3TKI, Moh Agus Bustamin, menyambut baik upaya audiensi yang dilakukan pihak Disnaker Makassar. Pertemuan ini, menurut dia, adalah langkah awal yang positif antara pihaknya dengan pemerintah dalam menangani persoalan TKI di luar negeri.

“Kami senang karena Disknaker Makassar merespon persoanal tenaga keraja, khususnya yang berada di luar negeri. Kami harap pertemuan ini menjadi langkah awal yang baik ke depan,” ucap Agus.

Sementara itu, Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan berharap, pihaknya memiliki data valid TKI asal Makassar yangg bekerja di luar negeri.

“Karena dengan data itu, kami mudah untuk melakukan pengawasan dan memberikan pendampingan jika ada masalah yang dihadapi TKI kita di luar negeri,” ucap Kadisnaker Makassar. (fitra absri)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...