Deng Ical Jabat Wakil Ketua ICMI Sulsel | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Deng Ical Jabat Wakil Ketua ICMI Sulsel

Published

on

MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI mendapat amanah dalam kepengurusan wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Sulsel periode 2016-2021.

Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota dan bergelar Doktor itu, dilantik sebagai Wakil Ketua Koordinasi Luar Negeri dan Hankam. Sementara Prof Dr Arismunandar menjabat sebagai Ketua ICMI Sulsel.

“Ini adalah kepercayaan. Bersama dengan ketua, para senior-senior dan teman-teman, kami semua berkomitmen melaksanakan tanggung jawab ini dengan penuh amanah,” kata Deng Ical disela-sela acara.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI, Prof Dr Arismunandar, mengatakan ICMI merupakan organisasi besar maka sudah menjadi kewajibannya bersama para pengurus untuk menjaga nama besar itu.

Sebagai organisasi yang memiliki cita-cita membangun kesejahteraan ummat dan bangsa, maka ICMI berperan aktif dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan dan pemahaman islam kepada pengurus dan warga negara Indonesia.

“Kami juga mengapresi sumbangsih Gubernur Sulsel, karena awalnya kita mau laksanakan pelantikan ini di Hotel, lalu diminta oleh Gubernur kita laksanakan disini, ini bentuk kepedulian tentunya,” ujarnya.

Gubenur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sambutannya memuji kepengurusan baru ICMI. Menurutnya, anggota ICMI adalah orang pilihan dan memiliki kapasitas.

“Cendekiawan bukan hanya pintar di kepalanya tapi di hatinya juga yang seperti inilah yang dibutuhkan bangsa,” kata SYL disambut tepuk tangan. (rls)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

Deng Ical Kumpulkan Pejabat Pemkot Makassar, Bahas Ini!

Published

on

By

Makassartoday.com – Usai Memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2/2018), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical membahas terkait Netralitas PNS dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa di pisahkan satu dengan yang lainnya. 

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik itu.

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble meker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat,” tambahnya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler