Sulsel

ILO Dorong Pergub Tentang PRTA

img20170111143918-1024x576

MAKASSAR – Masih banyaknya Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA) di Kota Makassar mengundang keprihatinan pihak Internasional Labour Organisation (ILO). Pasalnya, masih banyak hak-hak para PRTA sebagai seorang anak terabaikan dan belum waktunya untuk bekerja.

Terkait masalah tersebut, ILO menggelar diskusi Stakeholder Meeting Project lLO Promote ,Decent Work for Domestic Worker to End Child Domestie Work yang digelar di Hotel Continent, Rabu (11/1/2017).

Dalam diskusi itu, para stakeholder sepakat perlunya didorong peraturan gubernur terkait dengan PRTA. Menurut Koordinator ILO Sulsel Muh Rasyidin sudah perlu adanya kebijakan yang bisa mengatur terkait dari PRTA ini.

“Dari diskusi hari ini terungkap bahwa regulasi berupa pergub sangat penting untuk kampanye penghapusan PRTA ini,” tegasnya Rasyidin.

Tambahnya, bahwa masalah PRTA merupakan kelansungan masa depan bangsa dan negara, diaman mereka merupakan generasi muda. Dalam pertemuan tersebut banyak masukan terkait kampanye penghapusan PRTA.

“Mereka pada prinsipnya ada kampanye bersama agar masalah PRTA ini bisa menjadi perhatian bersama,dengan melibatkan pemerintah,LSM dan asossosiasi usaha yang terkait dengan PRTA,” paparnya.

Beberapa masukan perlunya forum komunikasi untuk masalah PRTA ini. Termasuk kampanye di media massa dan sosialmedia soal PRTA. Selama ini ILO bersama mitranya sudah melakukan pendataan beberapa wilayah yang ada dikota makassar yang memiliki PRTA anak.

“Saat ini kita masih melakukan diwilayah kelurahan antang untuk mendata PRTA yang ada di wilayah tersebut, hanya saja selama ini masih terkendala pada kurangnya akses bagi PRTA untuk dimendapatkan data mereka,” ujar Warisan, salah seorang peserta diskusi. (rangga)

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top