Ini SPBU Yang Jual BBM Dexlite di Makassar | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Ini SPBU Yang Jual BBM Dexlite di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Sebagai respon akan tingginya animo masyarakat terhadap Dexlite, PT Pertamina terus melakukan ekspansi sampai ke wilayah timur Indonesia. Peluncuran Dexlite dilakukan di Makassar tepatnya di SPBU No.74.90203 Jl Alauddin, Makassar, Rabu (11/01/17).

Peluncuran Dexlite ditandai dengan pengisian BBM secara simbolis untuk kendaraan diesel milik konsumen oleh GM Marketing Operation PT Pertamina Region VII, Tengku Badarsyah.

“Penjualan Dexlite yang terus meninggat secara nasional membuat Pertamina yakin bahwa produk ini juga akan mendapat sambutan positif konsumen di Makassar. Sejak diluncurkan pertama kali pada April 2016, Pertamina telah menjual sebanyak 115.292.000 liter Dexlite di seluruh Indonesia dan tersebar di 812 SPBU,” jelasnya.

Sementara untuk wilayah Makassar, saat ini Dexlite baru tersedia di SPBU 74.90203, Jl Alauddin dengan harga Rp 7.350 per liter. Dalam waktu dekat akan segera tersedia di empat SPBU lainnya di Makassar. Pertamina MOR VII menargetkan tahun 2017 terdapat 40 SPBU di Sulawesi yang menjual Dexlite.

Sekedar diketahui, Dexlite adalah bahan bakar untuk kendaraan diesel dengan kadar Cetane Number minimal 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm. Spesifikasi ini sangat cocok untuk kendaraan-kendaraan diesel sengan teknologi yang lebih mutakhir saat ini. (rangga)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...