Waspada, Akun Facebook Wali Kota Makassar Ada Yang Palsu | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Waspada, Akun Facebook Wali Kota Makassar Ada Yang Palsu

Published

on

MAKASSAR – Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengimbau warga Makassar untuk mewaspadai sejumlah akun facebook yang menggunakan nama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Pihaknya menegaskan bahwa akun facebook Wali Kota Makassar hanya satu, yakni Danny Pomanto.

2

Terbongkarnya facebook palsu mengatasnamakan Wali Kota Makassar berawal saat munculnya postingan dari akunt bernama Ramdhan Pomanto tentang ajakan Wali Kota Makassar kepada masyarakat untuk melakukan unjuk rasa menuntut pihak PLN lantaran pemadaman listrik yang berlakangan sering terjadi.

“Kami tegaskan bahwa itu akun palsu (Ramdhan Pomanto), akun asli Pak Wali hanya ada satu yaitu atas nama Danny Pomanto dengan centang biru sejajar nama akun facebook. Akun Beliau akun fanpage,” tegas Kabag Humas Sekretariat Pemkot Makassar Firman H Pagarra, Rabu (11/1/2017).

fb

Akun palsu mengatasnamakan Ramdhan Pomanto menyebar komentar-komentar fitnah untuk memojokkan pribadi wali Kota Makassar. Wali Kota Makassar Danny Pomanto memiliki akun media sosial diantaranya Twitter, Path, WhatsApp. (rls)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...