Aksi 121 di Maros, Mahasiswa dan Aparat Saling Dorong | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Aksi 121 di Maros, Mahasiswa dan Aparat Saling Dorong

Published

on

MAROS – Aksi Bela rakyat atau dikenal dengan istilah 212 yang digelar puluhan mahasiswa di sekitar patung kuda Jl Jenderal SudirmanKabupaten Maros, Kamis (12/1/2017) diwarnai insiden saling dorong dengan petugas kepolisian.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Butta Salewangang (Gerbang) Pemuda Mahasiswa ini ricuh lantaran sempat dicegah oleh aparat kepolsian.

Mereka geram lantaran ban bekas yang hendak mereka bakar di badan jalan diambil paksa oleh aparat. Akibatnya, demonstran dan aparat sempat terlibat saling dorong.

Dari pantauan di lapangan beberapa demonstran ikut terlibat kontak fisik dengan aparat. Situasi baru bisa dikendalikan setelah kedua belah pihak saling menenangkan diri.

Aksi 121 yang digelar di Kabupaten Maros menyuarakan penolakan kebijakan pemerintah terkait penerapan PP Nomor 60 tahun 2016 tentang jJenis dan tarif atas jenis PNBP. (fathur)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...