Disnaker Makassar Sosialisasi Program Lewat "Udara" | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Disnaker Makassar Sosialisasi Program Lewat “Udara”

Published

on

MAKASSAR – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Irwan Bangsawan, tak tinggal diam mensosialisasikan program kerjanya.

Sejak dilantik akhir Desember 2016 lalu, Irwan gencar melakukan pertemuan dengan stakeholder lingkup kerjanya.
Dalam kesempatan lain, mantan Kepala Badan Diklat Makassar ini juga memanfaatkan waktu menghadiri undangan interviuw sejumlah media, salah satunya dalam acara talkshow di Radio SCFM, 91.7 FM, Kamis (12/1/2017).

Didampingi Kabid Hubinsyaker dan Kabid Penempatan Ketenagakerjaan, Irwan menjelaskan program-program Disnaker Makassar untuk tahun 2017. Birokrat senior ini juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama hampir sepekan menjabat Kadisnaker.

“Kami diundang dan ini menjadi momen penting saya sebagai pejabat baru untuk menerima masukan dari masyarakat lewat media, salah satunya radio. Kami bisa interaksi dengan masyarakat seputar persoalan ketenagakerjaan. Masyarakat perlu memahami regulasi dan untuk saya pribadi penting menjaring informasi langsung di masyarakat,” jelas Irwan.

Lebih jauh Irwan mengatakan, melalui program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Sombere Smart City) dimana pihaknya sebelumnya mendakatkan diri dengan masyarakat (pekerja) melalui layanan aduan Hot Line dan aplikasi pencari kerja berbasis smart phone.
“Pak wali menegaskan agar semua SKPD harus bekerja transparan dan selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan ini bagian dari mendukung program Sombere Smart City,” tutupnya. (fitra absri)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...