Kapolda Sambangi Pengurus Muhammadiyah Sulsel, Apa Yang Dibahas? | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kapolda Sambangi Pengurus Muhammadiyah Sulsel, Apa Yang Dibahas?

Published

on

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono didampingi Dirbinmas Kombes Pol. Markilat Heru Prasetyo dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol, Dicky Sondani melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag. di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar, Kamis (12/1/2017) sore.

Kedatangan Kapolda Sulsel dan robongan disambut baik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolda karena sudah mau berkunjung, selain itu juga menyampaikan permohonan maaf atas penyambutan yang serba keterbatasan dan kesederhanaan ini.

Menurut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel bahwa Muhammadiyah dalam Muktamar lalu telah merancang perogram kerja kedepannya, yakni lima tahun Indonesia berkemajuan. Ia juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan seluruh komponennya siap bersinegi dengan Polri dalam memelihara Kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Irwan Akip, M.Pd. (Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel) juga menyampaikan bahwa banyak persoalan serius yang sedang kita hadapi seperti penyebaran faham radikalisme yang juga merupakan persoalan sumber daya manusia.

“Jadi mungkin kita bagus juga bersinergi dalam membangun sumber daya manusia masyarakat sampai ke pelosok, kita punya muballik samapai ke daerah-daerah dan mempunyai beberapa sekolah,” ucapnya.

Kapolda Sulsel juga berterima kasih atas sambutan dan kesediaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menerima kunjungannya, Beliau juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah juga merupakan pejuang masyarakat, bangsa dan negara. Saat ini ada kelompok-kelompok yang memahami alirannya paling benar dan selalu menyalahkan kelompok lain dan memprihatinkan lagi adanya penyebaran faham-faham radikalisme ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berfikir sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sangat sayang apabila kemajuan pembangunan yang begitu pesat di daerah kita ini terhambat karena suatu hal seperti gangguan keamanan dan lain sebagainya, maka dari itu kami harap kepada Muhammadiyah dan seluruh komponennya dapat bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif demi kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara,” ujar Kapolda Sulsel. (rls)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...