Kapolda Sambangi Pengurus Muhammadiyah Sulsel, Apa Yang Dibahas? | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kapolda Sambangi Pengurus Muhammadiyah Sulsel, Apa Yang Dibahas?

Published

on

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono didampingi Dirbinmas Kombes Pol. Markilat Heru Prasetyo dan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol, Dicky Sondani melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag. di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Makassar, Kamis (12/1/2017) sore.

Kedatangan Kapolda Sulsel dan robongan disambut baik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Kapolda karena sudah mau berkunjung, selain itu juga menyampaikan permohonan maaf atas penyambutan yang serba keterbatasan dan kesederhanaan ini.

Menurut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel bahwa Muhammadiyah dalam Muktamar lalu telah merancang perogram kerja kedepannya, yakni lima tahun Indonesia berkemajuan. Ia juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah dan seluruh komponennya siap bersinegi dengan Polri dalam memelihara Kamtibmas.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Irwan Akip, M.Pd. (Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel) juga menyampaikan bahwa banyak persoalan serius yang sedang kita hadapi seperti penyebaran faham radikalisme yang juga merupakan persoalan sumber daya manusia.

“Jadi mungkin kita bagus juga bersinergi dalam membangun sumber daya manusia masyarakat sampai ke pelosok, kita punya muballik samapai ke daerah-daerah dan mempunyai beberapa sekolah,” ucapnya.

Kapolda Sulsel juga berterima kasih atas sambutan dan kesediaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menerima kunjungannya, Beliau juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah juga merupakan pejuang masyarakat, bangsa dan negara. Saat ini ada kelompok-kelompok yang memahami alirannya paling benar dan selalu menyalahkan kelompok lain dan memprihatinkan lagi adanya penyebaran faham-faham radikalisme ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berfikir sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sangat sayang apabila kemajuan pembangunan yang begitu pesat di daerah kita ini terhambat karena suatu hal seperti gangguan keamanan dan lain sebagainya, maka dari itu kami harap kepada Muhammadiyah dan seluruh komponennya dapat bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif demi kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara,” ujar Kapolda Sulsel. (rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Open House Hari Kedua, Rujab Kapolda Sulsel Dibanjiri Tamu

Published

on

By

Makassartoday.com – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menggelar open house Idul Fitri 1439 H di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda Sulsel, Jl Mappaoudang, Makassar, Sabtu (16/06) pagi.

Oang nomor satu di Polda Sulsel itu tampak didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel, Anna Umar Septono beserta Pejabat Utama Polda Sulsel.

Pada saat kegiatan, Irjen Umar menyambut tamunya satu persatu yang datang ke kediamannya, diantaranya yang datang, Wakapolda Sulsel serta beberapa Kapolres dari jajaran berserta Forkopimdanya masing – masing wilayah.

Walaupun ini adalah hari kedua digelarnya Open House, Rujab Kapolda Sulsel tetap mampak ramai didatangi tamu. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Kalapas Makassar Turun Langsung Layani Keluarga Napi

Published

on

By

Makassartoday.com – Momentum hari raya Idul Fitri 1439 H dimanfaatkan para keluarga narapidana berjunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar.

Seperti dilansir sebelumnya, masa kunjungan Lebaran tahin ini diberlakukan selama tiga hari berturut-turut. Hinga hari kedua, Minggu (17/6/2018) terpantau jumlah penjenguk mencapai 1.134 orang.

Membludaknya jumlah kunjungan keluarga napi membuat Kalapas Kelas I Makassar, Budi Sarwono harus turun langsung dalam pelayanan.

Adapun kegiatan kunjungan hari kedua pasca Lebaran, pelayanan kunjungan dibuka mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 Wita.

“Kalapas langsung memimpin pelayanan kunjungan di hari kedua ini, beliau juga menulis antrin kunjungan keluarga warga binaan tadi,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Makassar, Mutzaini.

Sekedar diketahui jumlah penghuni Lapas Kelas I Makassar sejauh ini mencapai 1.001. Jumlah napi yang menerima kunjungan sebanyak 411. Selama masa kunjungan Lebaran ini, pihak Lapas memperketat sistem pengamanan, khususnya pada barang bawaan. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Warga Selamatkan Bocah Tenggelam di Sungai Kaccia Barombong

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun nyaris tewas setelah tenggelam di Sungai Kaccia, Kelurahan Boromboong, Kota Makassar, Sabtu (16/6/2018) siang.

Informasi diterima dari pihak Polsek Tamalate menyebutkan bahwa, korban tenggelam di sungai dengan kedalaman 3 meter saat tengah memancing bersama sejumlah rekan seusianya.

“Korban ini diajak sama teman-temannya memancing di belakang rumah. Saat itulah korban diduga terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam,” kata Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, Minggu (17/6/2018).

Beruntung korban masih bisa diselematkan oleh sejumlah warga yang melintas. Korban yang ditemukan dalam kondisi lemas langsung mendapatkan bantuan pernapasan secara manual. Beberapa saat korban pun bergerak dan langsung dievakuasi ke rumah terdekat dengan menggunakan sepeda motor. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya