Sudah 6 Ketua Parpol Berstatus Legislator Makassar | Makassar Today
Connect with us

Politik

Sudah 6 Ketua Parpol Berstatus Legislator Makassar

Published

on

MAKASSAR – Legislator Makassar, DR. Muhammad Said baru saja dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar di hotel Grand Asia Makassar, Kamis (12/1/2017).

Pelantikan Pengurus DPC sekaligus Pimpinan Aanak Cabang (PAC) PBB se Kota Makassar ini dihadiri petinggi partai lain, diantaranya Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar Hamzah Hamid dan Sekretaris DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar, Muzakkir Ali Djamil.

Turut hadir sejumlah legislator Makassar, seperti Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Shinta Masita Molina, Muh Iqbal Jalil, Munir Mangkana dan Ketua Komisi C Syamsuddin Badolahi.

Dengan pelantikan ini, Muhammad Said menambah daftar legislator Makassar yang berstatus ketua parpol. Tercatat ada enam ketua parpol yang berstatus anggota DPRD Kota Makassar, masing-masing yaitu Wakil ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (Ketua Demokrat Makassar), Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta (Plt Ketua Golkar Makassar), Hamzah Hamid (Ketua PAN Makassar), HM Yunus HJ (Ketua Partai Hanura Makassar), Busranuddin Baso Tika (Ketua Partai PPP Kota Makassar) dan Muhammad Said sendiri selaku Ketua PBB Makassar.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan dengan dilantiknya Muhammad Said sebagai Ketua PBB Makassar, maka dinamkika politik di DPRD Kota Makassar akan semakin dinamis.

Hamzah meyakini, bahwa kehadiran enam ketua parpol di Parlemen Makassar akan menguatkan pengawasan pada roda pemerintahan.

“Tentu akan semakin dinamis, tapi dengan hadirnya ketua parpol baru di legislatif tentu ikut meningkatkan pengawasan kami dalam roda pemerintahaan ke depan,” kata Hamzah Hamid.

Sementara itu, Ketua PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika menambahkan, dengan bertambahnya ketua parpol berstatus legislator Makassar sulit memunculkan adanya intervensi dari luar, karena kebijakan partai dapat bersinergi dengan kebijakan yang ada di DPRD Makassar.

“Karena enam ketua parpol sudah berstatus legislator, maka ini memudahkan lembaga DPRD Makassar mengambil kebijakan yang tentunya bermuara pada kepentingan rakyat,” cetusya. (rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Politik

Ambulance Alphard NasDem Antar Jenazah Warga Desa

Published

on

By

Makassartoday.com – Bantuan mobil ambulans gratis DPW Partai NasDem Sulsel untuk PAMMASE mendapat apresiasi dari warga desa di Kabupaten Sidrap.
Mereka mengaku sangat terbantu dengan hadirnya mobil ambulance gratis berjenis Alphard tersebut.

“Baru kali ini ada mobil ambulans mewah dan gratis yang masuk di kampungku, dan baru kali ini juga saya lihat ada mobil Alphard dijadikan ambulans. Sungguh Partai NasDem ini luar biasa, Terima Kasih RMS,” kata warga desa, Ambo Tang lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (17/6/2018).

Hal ini diungkapkannya saat ambulance NasDem mengantar Keluarga Ambo Tang ke lokasi pemakaman.

“Luar biasa memang Nasdem, RMS mantap, mobil Jenis ini biasa saya lihat di pakai kandidat calon Bupati Wajo, NasDem memberi mobil alpard untuk di gunakan antar jenazah” ungkap Ambo Tang.

Ambo sapaan akrabnya pun berterima kasih atas bantuan mobil ambulans gratis Partai NasDem itu. Menurutnya, bantuan mobil ambulans gratis bagi masyarakat adalah bentuk perhatian dan kepedulian Partai NasDem.

“Kami bangga dengan partai NasDem, apalagi dengan sosok Rusdi Masse yang telah banyak bekerja untuk rakyat dan harga mati bagi kami semua untuk menangkan usungan nasdem yakni Amran Mahmud dan H Amran SE (PAMMASE),” tambahnya.

Related Posts
Rakernas NasDem Bahas Formasi Khusus Hadapi Pilpres dan Pemilu
JAKARTA - Partai NasDem di bawah kepemimpinan H Surya Paloh menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 15-17 November 2017. Rapat Kerja Nasional ini memiki agenda ...
READ MORE
Anak Mantan Bupati Pimpin NasDem Soppeng
SOPPENG - Pelantikan pengurus DPD kabupaten kembali dikukuhkan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS). Setelah Toraja Utara (Torut), RMS bersama rombongan menuju Kabupaten Soppeng untuk melantik kepengurusan ...
READ MORE
NasDem Kerahkan Kader Militan Menangkan NH-Aziz di Gowa dan Bantaeng
MAKASSAR - Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Muhammad Rajab menegaskan pihaknya akan bergerak total memenangkan Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018. Termasuk di sejumlah daerah di Sulsel yang kini ...
READ MORE
Begini Suasana Penjuemputan Rekomendasi Cicu di Bandara Sulhan
MAKASSAR - Sekrteris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif tiba di Bandara Sultan (Sulhan) Hasanuddin dengan membawa rekomendasi usungan NasDem kepada Rachmatika Dewi, Sabtu (7/10/2017). Kedatangan Syaharuddin dari Jakarta ternyata mendapat antusias ...
READ MORE
DPP NasDem Tarik Kewenangan RMS di Pilgub Sulsel
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menarik keputusannya yang telah memberikan kewenangan penuh terhadap Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) khusus untuk proses penentuan usungan kandidat ...
READ MORE
NasDem Target Toraja Basis Pemenangan
JAKARTA - Anggota DPRD Sulsel asal Dapil Toraja dan Toraja Utara, Pendi Bangadatu menegaskan terkait rencana NasDem untuk dapilnya sebagai basis pemenangan Nurdin Halid (NH). Hal ini diungkapkan Pendi di ...
READ MORE
Orasi Politik RMS di Deklarasi NH-Aziz Sindir Siapa?
MAKASSAR - Ketua DPW Partai NasDem Rusdi Masse (RMS) menegaskan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal itu diungkapkan RMS saat ...
READ MORE
Kewenangan RMS Dicabut, Bagaimana Nasib Punggawa?
MAKASSAR - Keputusan DPP NasDem menarik kewenangan penuh Ketua DPW NasDem SulSel, Rusdi Masse (RMS) di Pilgub Sulsel 2018 menimbulkan pertanyaan besar di tengah publik, khususnya isyarat usungan NasDem kepada ...
READ MORE
Ingin Dipaketkan Dengan NA, RMS: Bisa Saja Terjadi!
SENGKANG - Ketua DPD Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menyikapi wacana yang ingin memaketkan dirinya dengan Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah (NA) di Pilgub Sulsel. RMS mengatakan, sejauh ini ...
READ MORE
Indira Dipecat NasDem, Pengamat: Bisa Jadi Status Kadernya Tidak!
MAKASSAR - Rapat pleno DPD Partai NasDem Makassar tentang pemecatan status Indira Mulyasari selaku pengurus partai menuai tanggapan dari sejumlah pengamat. Dosen Komunikasi Politik UIN Makassar, DR Firdaus Muhammad menilai rapat ...
READ MORE
Rakernas NasDem Bahas Formasi Khusus Hadapi Pilpres dan
Anak Mantan Bupati Pimpin NasDem Soppeng
NasDem Kerahkan Kader Militan Menangkan NH-Aziz di Gowa
Begini Suasana Penjuemputan Rekomendasi Cicu di Bandara Sulhan
DPP NasDem Tarik Kewenangan RMS di Pilgub Sulsel
NasDem Target Toraja Basis Pemenangan
Orasi Politik RMS di Deklarasi NH-Aziz Sindir Siapa?
Kewenangan RMS Dicabut, Bagaimana Nasib Punggawa?
Ingin Dipaketkan Dengan NA, RMS: Bisa Saja Terjadi!
Indira Dipecat NasDem, Pengamat: Bisa Jadi Status Kadernya
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Syahar Kumpul Bareng Kerabat Tim SAR di Sidrap

Published

on

By

Makassartoday.com – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrief menggelar acara Halal Bihalal dengan masyarakat Kabupaten Sidrap  sekaligus juga menggelar kumpul bersama kerabat Tim SAR, Minggu (17/6/2018).

Agenda tahunan tersebut di gelar di rumah kediamannya yang bertempat di Jalan Andi Makassau kelurahan pangkajene Kecamatan Maritengngae, pagi tadi.

Acara dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemuda dan sejumlah petinggi partai politik pengusung pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sidrap nomor urut 1 Hj. Fatmawati Rusdi dan H. Abdul Majid.

Dalam sambutannya, Syahar, sapan akrabnya, terlebih dahulu menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh yang berhadir pada acara ini.

“Ini merupakan agenda yang saya lakukan setiap tahun. Saya harap ajang halal bil halal ini sebagai wadah mempererat tali silahturahmi sesama terutama menjaga persaudaraan jelang Pilkada Sidrap ini,” pesannya.

Kemudian Syahar yang juga Sekertaris DPW NasDem Sulsel ini juga menjelaskan bahwa kegiatan sebagai wujud persembahan kepada masyarakat Sidrap yang telah memberikan amanah kepada sebagai wakil rakyat dan mengimbau kepada sahabat SAR agar mengawal penuh dukungan ke Fatma hingga masa pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh anggota dan Kerabat SAR agar mengawal dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidrap untuk memenangkan pasangan nomor urut 1,” ungkapnya.

Menurutnya, pemungutan suara yang tinggal beberapa hari ini rentan dimanfaatkan kecurangan yang bisa merugikan pasangan Fatmawati Rusdi dan Abdul Majid (FATMA).

“Untuk itu, saya menghimbau masyarakat terutama pendukung FATMA melalui jaringan sahabat SAR agar mengawal dan memenangkannya. Kemenangan Fatmawati-Majid sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih adalah harga mati,” tandasnya. (Farel)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Politik

Skuadron Bantah Danny Pomanto “Buang Handuk”

Published

on

By

Makassartoday.com – Kehadiran Wali Kota Makassar di acara open house di kediaman Wapres JK, Jl Haji Bau, Sabtu (17/6/2018) menjadi perbincangan hangat kalangan politisi.

Open house yang menjadi ajang silaturahmi itu mulai digiring ke arah politik, terlebih saat Danny dipertemukan dengan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) yang tak lain adalah ponakan JK.

Foto ketiganya saling berjabat tangan langsung beredar luas di jagad Maya. Sebagian pihak menilai jika kedatangan Danny ke kediaman JK sebagai isyarat bahwa dirinya telah mengangkat “bendera putih” di Pilkada Makassar.

Kabar tersebut pun ditanggapi oleh Panglima Skuadron DIAmi, Maqbul Halim. Menurutnya, kehadiran Danny ke rumah JK bukan sebagai bentuk menyatakan kalah dalam perhelatan politik, melainkan sebagai sikap tawadhu terhadap JK yang dianggap sebagai Orangtua.

“Pak Danny telah memperlihatkan sikap tawadhu yang luar biasa, dan sebagai anak tentu harus menghargai orang tua namun sikap ini terkadang diplintir plintir hingga membuat gaduh lagi, pak Danny tidak buang handuk kok,” tegas Maqbul.

Adapun foto Danny dan Appi berjabat tangan seolah disebut sebagai bentuk perdamaian antara keduanya oleh Maqbul dianggap sebagai kekeliruan.

“Appi itu bukan lawan pak Danny, harusnya pak JK mendamaikan Pak Danny dengan KPU Makassar sementara Appi itu lawannya Kolom Kosong”, tandas Maqbul Halim. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya