Partai Berkarya Optimis Lolos Verifikasi Faktual | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Partai Berkarya Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Published

on

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Makassar Partai Berkarya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Grand Asia Hotel Makassar, Selasa (17/1/2017)

Partai Berkarya adalah partai politik yang didirikan Tommy Soeharto, putra dari mantan Presiden RI Soeharto. Dalam rapat itu membahas tentang pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di setiap kecamatan yang ada di Kota Makassar

Rapat tersebut dipimpin lansung Ketua DPD Kota Makassar Yusuf Gunco yang sekaligus mantan legislator DPRD Kota Makassar. Menurutnya, Partai Berkarya yang ada di Kota Makassar ini hanya membutuhkan waktu 1 bulan untuk bisa muncul di publik.

“Perlu juga diketahui bahwa banyaknya peminat yang ingin bergabung tetapi kami menolak dikarenakan struktur pengurus yang terbatas,” ujar Yugo, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, bahwa partai ini belum mendapat pendanaan dari pusat, namun pengurus di daerah yang ada di Indonesia tetap melaksanakan rakor tapi saya berharap semua pengurus bisa membesarkan partai ini dengan bijak, elegan, dan menjadi panutan di tengah masyarakat walaupun partai politik memang kejam.

alterntif text

“Tujuan kami dalam waktu dekat ini adalah ingin bekerja keras untuk bisa lolos verifikasi faktual yaitu memiliki pengurus berjumlah 7.500 anggota agar partai ini bisa lolos pada pemilu mendatang, karena mengingat pengurus jumlahnya sampai pada hari ini hanya 165 orang dan Insya Allah target tersebut akan dicapai secepat mungkin,” tegasnya.

Adapun pembacaan Surat Keputusan (SK) pengurus ditiap kecamatan yang dibaca lansung oleh Ketua DPD Kota Makassar Yugo yaitu Kecamatan Biringkanaya, Tallo, Bontoala, Ujung Pandang, Rappocini, Tamalate, Tamalanrea, Mariso, Panakukkang, Mamajang, Wajo, dan Manggala.

Mereka yang telah disebutkan namanya pada saat Rakor akan bekerja untuk membentuk struktur pengurus partai di kelurahan masing-masing. Adapun kecamatan yang belum memiliki SK yaitu Kecamatan Makassar, Ujung Tanah, dan Kepulauan Singkarrang.

“Mengingat Sekretariat DPD itu sendiri dalam waktu dekat akan diresmikan di publik,” tegasnya. (Filtra Absri)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending