Iklim Politik Pinrang Sehat, Banyak PNS Masuk Bursa Pilkada | Makassar Today
Connect with us

NEWS

Iklim Politik Pinrang Sehat, Banyak PNS Masuk Bursa Pilkada

Published

on

Sekda Pinrang Syarifuddin Side, salah satu PNS yang bakal maju pada Pilkada

PINRANG — Sejumlah figur dari kalangan birokrat PNS menghiasi bursa calon bupati Pinrang. Hal itu menunjukkan betapa dinamis dan terbukanya iklim demokrasi di Bumi Lasinrang.

“Menurut saya ini bagus, karena PNS bisa meningkatkan karirnya menjadi lebih tinggi. Iklim politik yang sehat membuka peluang bagi siapapun, termasuk PNS yang punya kompetensi untuk menjadi pemimpin,” kata tokoh pemuda Pinrang, Haeruddin Tora.

Sejumlah nama kalangan PNS yang disebut akan maju antara lain Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif, Kadis Sosial Pinrang Hamka Mahmud dan Staf Ahli Walikota Parepare Andi Mappanyukki. Teranyar, Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang Syarifuddin Side juga menyatakan siap maju. PNS dengan pengalaman 34 tahun ini bahkan telah mendaftarkan diri pada penjaringan calon kepala daerah disejumlah partai.

“Masih dalam tahap sosialisasi. Kita lihat perkembangannya, jika survei memungkinkan untuk maju 01 (bupati), kami siap. Begitu juga dengan posisi wakil kepala daerah,” kata Syarifuddin. (M Haris Syah)

BAGIKAN:
Comments

Sulsel

Warga Sudiang Tewas Tabrak Truk Box di Poros Parepare

Published

on

By

Makassartoday.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Makassar Pare-pare, tepatnya di Kampung Enrekeng, Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (20/5/2018), sekira pukul 14.00 Wita.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor Honda Beat DD 2051 QR yang dikendarai Marsaman Z Paraga ST (43), seorang Konsultan, warga Perumahan Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar dengan mobil Mitsubishi Light Truck Box DD 8940 KB yang dikemudikan Andi Panguriseng (54).

Dalam peristiwa tersebut, sepeda motor yang dikendarai Marsaman Z Paraga ST, bergerak dari arah selatan ke utara menabrak bagian kanan belakang mobil Mitsubishi Light Truck Box yang bergerak dari arah dari arah selatan ke utara.

Akibatnya pengendara sepeda motor Honda Beat DD 2051 QR, mengalami luka robek pada kepala bagian sebelah kanan, luka robek pada hidung, luka robek pada dagu, luka lecet pada punggung tangan kiri dan tangan kanan, memar pada pipi sebelah kiri, keluar darah dari hidung dan telinga hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Saat ini sepeda motor Honda Beat  DD 2051 QR dan Mobil Mitsubishi Light Truck Box DD 8940 KB sudah diamankan piket Mapolres  Pangkep.

Sementara korban yang meninggal sudah diterima oleh pihak keluarganya, setelah dihubungi oleh anggota Satuan Lantas Polres Pangkep. Sedangkan sopir mobil berada dalam tahanan pihak aparat guna proses lebih lanjut. (Rusdi)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Kapolda Sulsel Pantau Rekrutmen Polri Terpadu

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Umar Septono SH MH, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan rekrutmen anggota Polri secara terpadu TA 2018 di Hotel Dalton, Makassar, Minggu (20/5/2018) pagi.

Dalam kegiatannya, orang nomor satu di wilayah hukum Polda Sulsel itu tampak didampingi oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapudin Nursin, S.IK bersama Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yohanes Ragil HS, SH M Hum.

Dalam agenda kegiatannya, Irjen Umar memantau langsung kegiatan ujian akademik Bintara pelaksana tugas umum yang bertempat di ballroom hotel dan dilanjutkan kembali memantau pengumuman perangkingan awal calon Taruna Akpol yang bertempat di Meeting Room.

Masih dalam rangakaian kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel memberikan pengarahan kepada calon anggota polisi, dalam pengarahannya Kapolda menegaskan, dalam tahapan setiap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Jendral yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda NTB ini menegaskan kembali, bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sedikitpun.

“Tidak ada pungutan dalam rekrutmen Polri. Saya kembali tegaskan ini,” pungkasnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Jelang Buka Puasa, Deng Ical Bersepeda Pantau Drainase

Published

on

By

Makassartoday.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, memiliki cara tersendiri untuk menanti waktu berbuka puasa.

Seperti halnya hari ini, orang nomor satu di Makassar itu memanfaatkan waktu luang dengan menghadiri beberapa undangan berbuka puasa warga.

Tak hanya itu, dia juga menyempatkan berkeliling memantau drainase di Kelurahan Manuruki, sambil menyapa warga sekitar.

Dengan menaiki sepeda, politisi Golkar itu terlihat santai dan rileks layaknya orang yang tidak melaksanakan ibadah puasa.

Didampingi ajudannya, Deng Ical nampak keluar masuk lorong memantau langsung aktivitas warga menjelang waktu berbuka puasa.

“Bukan karena bulan puasa lalu kita jadikan alasan untuk bermalas malasan. Malahan dengan berpuasa kita jadi tambah bersemangat untuk beraktivitas,” ujar Deng Ical.(*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya