alterntif text
Love - Sex

Tips Untuk Suami Yang Ingin Membahagiakan Istri Tercinta

Dalam sebuah rumah tangga, kebahagiaan hakiki seorang istri tergantung pada bagaimana cara suami memperlakukannya. Untuk itu buat anda para suami sebaiknya anda baca beberapa tips di bawah ini agar istri tercinta bisa bahagia hidup berdampingan dengan anda.

Tips membahagiakan istri

1. Menunjukkan rasa hormat terhadap istri

Dengan bersikap hormat terhadap istri, secara otomatis istri akan merasa dihargai oleh suami. Sehingga istri akan menjadi lebih santun terhadap suami. Anda bisa menunjukkan rasa hormat dengan memberikan kasih sayang kepada istri, memberikan nama panggilan yang baik, bertutur kata dengan santun setiap harinya, sabar, lembut dan juga pemaaf.

2. Melibatkan istri dalam menyelesaikan masalah (bermusyawarah)

Setiap rumah tangga pastilah mengalami suatu masalah. Akan jauh lebih baik jika masalah tersebut diselesaikan berdua dengan istri. Sehingga terjalin komunikasi yang baik serta keterbukaan antara satu sama lain. Untuk itu ketika rumah tangga anda atau masalah yang anda alami sendiri misalnya masalah pekerjaan, cobalah untuk melibatkan istri dalam mencari solusi terbaik. Dengan begitu kenyamanan dalam rmah tangga akan terbentuk dengan baik.

3. Membantu pekerjaan rumah tangga

Menyelesaikan pekerjaan rumah tentunya menjadi tanggung jawab seorang istri. Namun tidak ada salahnya bagi suami yang ingin membahagiaakan istri, sesekali membantu pekerjaan rumah tangga istri. Tentu istri akan merasa bahagia karena mendapatkan perhatian yang lebih dari suami.

4. Menjaga kerahasiaan perkawinan

Apapun yang terjadi di dalam rumah tangga anda dengan sang istri, ada baiknya untuk menjaga kerahasiaan perkawinan. Dengan melakukan hal tersebut tentunya anda akan mendapatkan kepercayaan yang penuh dari sang istri. Selain itu istri anda akan merasa lebih aman untuk menceritakan hal-hal apa saja kepada anda.

5. Mencukupi segala kebutuhan istri

Tugas suami adalah mencukupi kebutuhan sang istri, baik secara lahiriyah ataupun batiniyah. Untuk itu apabila anda ingin sang istri merasakan kebahgiaan berusalah untuk mencukupi keduanya. Namun tidak dianjurkan berlebihan, terutama untuk kebutuhan lahiriyah seperti sandang, pangan dan papan. Lakukan sewajarnya saja. Selain itu sebisa mungkin jika istri anda ingin bepergian keluar rumah, berikan keikhlasan anda untuk menemaninya.

6. Mendidik seorang istri agar lebih beriman

Ajaklah sang istri untuk melakukan ibadah bersama. Serta tanamkan nilai-nilai agama di dalam rumah tangga anda. Dengan begitu sang istri akan merasa bahagia karena memiliki imam yang shaleh dan berpegang teguh terhadap ajaran agamanya.

7. Berperilaku jujur terhadap istri

Kejujuran merupakan modal utama di dalam berumah tangga yang baik. Terapkan perilaku jujur kepada sang istri dalam diri anda. Dengan berperilaku jujur tentunya tidak akan ada keraguaan oleh sang istri terhadap anda, begitupun sebaliknya. Serta dapat menghindarkan dari cemburu yang berlebihan. Karena telah diterangkan di dalam hadist bahwa cemburu secara berlebihan didalam rumah tangga akan menjadi murka Allah SWT.

8. Meluangkan waktu untuk istri

Sepadat apapun aktivitas anda di luar rumah, selalu luangkan waktu untuk istri anda. Misalnya setiap bulan ajaklah untuk berwisata religi bersama. Tentunya sang istri akan merasakann bahwa ada perhatian lebih dari suami dan pastinya akan menjadikan kebahagiaan bagi sang istri.

9. Menjaga penampilan untuk istri

Penampilan merupakan cerminan kepribadian seseorang. Kepribadian suami yang baik tentunya menjadi kebahagiaan istri. Untuk itu selalu perlihatkan wajah penuh senyuman di hadapan istri serta menjaga penampilan.

Ketika seorang suami ingin membahagiakan istri lakukan dengan tulus dan ikhlas serta semata-mata karena ridha Allah SWT. Memperlakukan istri dengan baik, tentunya tanpa kita menuntut, sang istri untuk berlaku yang sama. Sebab tanpa dituntut pun, jika anda sebagai suami telah berusaha membuatnya bahagia, maka sang istri pun besar kemungkinan akan melakukan hal yang sama dengan inisiatif mereka sendiri tanpa anda minta. Itulah yang dinamakan keseimbangan dalam berumah tangga.  

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top